Mamma Mia!

Dari judulnya aja udah ketauan kalo film ini terinspirasi sama lagunya ABBA. Dan memang bener, semua lagu yang nongol di film ini adalah lagu2nya ABBA. Bukan cuma Mamma Mia, tapi juga Dancing Queen, I Have A Dream, SOS, dll. Nah, aku tuh cuma ke bioskop kalo ada film yang bener2 pengen aku tonton. Dan tadinya, Mamma Mia! tuh gak termasuk di dalamnya. Itu sebabnya aku cuma pinjem filmnya di rental (tapi original loh, bukan bajakan..). Eh, tak kusangka, tak kuduga, ternyata film ini keren juga. Kalo dipikir2, sebenernya aku untung juga cuma nonton di rumah. Coba kalo aku di bioskop, pasti gak bakalan bisa karaokean. Hehehe… Assli, soundtrack-nya keren2!!

Film yang rilis taon 2008 ini dibintangi sama Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth (3 makhluk rupawan yang jadi alasan utama kenapa aku nyewa film ini), Stellan Skarsgard, Amanda Seyfried, dan  Dominic Cooper. Ceritanya tentang seorang cewek (diperanin sama Amanda Seyfried) yang sejak kecil cuma dibesarin sama ibunya (sapa lagi kalo bukan Meryl Streep), dan gak pernah tau siapa ayahnya. Nah, suatu hari, si cewek ini nemuin buku hariannya ibunya. Di situ tertulis pengalaman ibunya waktu bercinta (ugh, bahasanya ngeri banget yak..) sama 3 orang yang berbeda dalam waktu yang hampir berdekatan. Tiga orang yang diduga sebagai ayah kandungnya ini diperankan oleh Pierce Brosnan, Colin Firth, dan Stellan Skarsgard. Akhirnya dengan bantuan tunangannya (yang sexy dan ganteng, ahahay..^^), cewek ini pun mengundang 3 orang laki2 tadi ke pesta pernikahannya tanpa sepengetahuan ibunya. Tadinya dia pikir nyari ayahnya itu gampang, gak taunya…. Susssahh polll!!! Gimana gak susah, coba…. Lha wong ibunya aja bingung, siapa diantara 3 orang itu yang udah menghamili dia. Parahnya lagi, 3 laki2 itu juga sama bingungnya. Semua berpikir kalo anak cewek itu adalah hasil perbuatannya. Nah, lho…. Gimana tuh??

Hehehe, ceritanya memang aneh.  Tapi menarik banget kan? Belom lagi liat para pemainnya yang nyanyi beneran (ternyata Pierce Brosnan lucu juga yah kalo nyanyi, tapi tetep, Meryl Streep is the best! ~gayanya udah kayak penyanyi profesional). Apalagi teks lagu2nya juga ikutan nongol di layar, ugh, manteb coyy!!! Jadi bisa karaokean sambil ikut2an joged kayak pemainnya. Wkwkwkwk…

poster diambil dari http://www.impawards.com

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: