The Tokyo Zodiac Murders

Cover Buku The Tokyo Zodiac Murders

Ini salah satu buku favoritku, The Tokyo Zodiac Murders. Buku misteri yang ditulis sama Soji Shimada, dan diterjemahkan ke bahasa Inggris sama Ross dan Shika MacKenzie ini assli keren. Aku dulu bacanya pinjem dari perpus kampus. Berhubung ini buku termasuk koleksi khusus, jadinya cuma bisa baca di tempat, itu pun adanya yang edisi bahasa Inggris. Aku udah coba ngublek2 Gramed, Gn. Agung, dan kawan2nya, tapi sepertinya memang belum ada yang edisi terjemahan Indonesia. Well, yang pasti buku ini layak banget buat dibaca (menurutku lho..).

Cerita pembunuhan yang ada di buku ini terjadi taon 1936. Jadi ada seorang seniman tua yang terobsesi sama astrologi, dan dia ini ditemukan mati di dalam studionya yang tertutup rapat (kalo katanya Detektif Conan sih, ini namanya pembunuhan tertutup..^^). Semua orang berpikir kalo seniman ini mati bunuh diri, apalagi setelah ditemukan surat wasiatnya yang menyatakan kalo dia memang bunuh diri untuk menebus kesalahannya membunuh keenam anak perempuannya. Menurut surat wasiat itu, keenam anak perempuan itu dibunuh, dimutilasi, dan potongan2 tertentu dari badannya digabungin untuk dijadikan Azoth ~dewi yang sempurna. Potongan2 tubuh tadi dibuang ke tempat2 tertentu sesuai dengan alchemical metals & astrological signs (mmm, padanan kata Indonesianya apa ya??).

Banyak hal2 ganjil dalam kasus ini, tapi sampai taon 1979, belum ada yang bisa memecahkannya. Kelihatannya memang seniman tua ini bukan mati bunuh diri, melainkan dibunuh. Tapi siapa yang mbunuh, gimana caranya, dan apa motifnya, semuanya gak ada tau. Ishioka ~seorang pengarang cerita detektif~ lalu berinisiatif minta bantuan pada Mitarai ~seorang astrolog. Lewat penyelidikan sana-sini dan diskusi ngalor-ngidul yang bikin kita ikut2an pusing (pusing mikirin bahasa Indo-nya, dan pusing mikirin siapa pelaku sebenarnya), akhirnya mereka berhasil juga nemuin jawabannya. Hmm, kira2 siapa ya??? Hehehe… Jawabannya dicari sendiri yah.. ^^v

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: