My Little Bride

Sejauh ini baru ada 2 film Asia yang aku sukaaa banget; Kuch Kuch Hota Hai dan My Little Bride. Hehe, jadul banget ya? Entah udah berapa kali aku nonton 2 film ini. Sebagian karena sering diputer di TV, dan sebagian karena aku emang punya filmnya. Tapi biarpun udah sering nonton, feel-nya masiiih aja dapet. Aku masih ketawa tiap kali ngeliat adegan2 lucunya, dan masih nangis tiap kali ngeliat adegan2 sedihnya. Kali ini yang mau dibahas adalah My Little Bride (Kuch Kuch-nya kapan2 aja yah^^). Kebetulan kemarin aku baruu aja nonton lagi. Heheh..

poster diambil dari hancinema.net

Film Korea yang rilis 2004 ini dibintangi oleh Kim Rae Won dan Moon Geun Young (masih inget dunk, sama pemeran Eun So kecil di Endless Love..). Ceritanya tentang Sang Min dan Bo Eun yang terpaksa harus menikah gara2 dipaksa sama kakeknya Bo Eun. Dulu, kakeknya Bo Eun pernah berjanji sama kakeknya Sang Min untuk menikahkan anak mereka, tapi berhubung anak mereka cowok semua, jadilah perjanjiannya turun ke Sang Min dan Bo Eun. Masalahnya, 2 orang ini dari kecil kerjanya berantem mulu. Selain itu, si Bo Eun kan belum lulus sekolah, umurnya aja baru 16 taon!! Tadinya mereka menolak pernikahan ini, tapi gara2 kakeknya Bo Eun pura2 sekarat, mereka jadi nikah deh.

Meskipun udah nikah dan tinggal bareng di rumah yang terpisah dari ortu, tapi mereka berdua masih kayak kucing dan anjing. Bahkan Bo Eun sendiri malah asyik pacaran sama kakak kelasnya, Jung Woo. Sementara itu, gak ada satu pun orang di sekolah yang tau kalo Bo Eun sebenernya udah menikah, kecuali sahabatnya yang kebetulan naksir juga sama Jung Woo. Tadinya sih semua berjalan baik2 aja, sampai tiba2 Sang Min dapat tugas magang di sekolahnya Bo Eun, dan harus ngajar seni di kelasnya. Miss Kim, guru sekolah yang terkenal judes, ternyata naksir berat sama Sang Min. Saking naksirnya, dia ampe bela2in dateng ke rumah Sang Min untuk bantu bersih2. Jelas aja Sang Min sama Bo Eun kerepotan. Setelah bolak2 main kucing2an, akhirnya identitas 2 orang ini ketauan juga sama Miss Kim. Gara2 sebel, Miss Kim lalu menghukum Bo Eun untuk ngelukis dinding panggung seorang diri. Pada saat inilah Bo Eun akhirnya sadar gimana perasaannya yang sesungguhnya sama Sang Min. Well, untuk detil cerita, sebaiknya nonton sendiri aja yah, soalnya kalo aku yang cerita, aura lucunya jadi gak kerasa. Wkwkwk… ;p

Btw, ini film udah bolak2 dibikin FTV di Indonesia. Sebagian hasilnya cukup oke (walaupun tetep gak ada yang bisa ngalahin versi aslinya), tapi sebagian lagi parrraahh bangett!! Adaptasi terakhir yang aku liat tuh yang 2 minggu lalu diputer di salah satu stasiun TV kita. Aduuh, itu FTV ancur banget dah. Aktingnya kaku (padahal cast-nya banyak yang terkenal loh..), ceritanya garing, dan yang paling parah… adegan2 yang keliatannya emang dimaksudkan untuk lelucon, ternyata malah gak bikin ketawa sama sekali, begitu juga dengan adegan yang sebenarnya dibikin supaya penonton terharu. Ck,ck,ck, apa jadinya kalo Kim Rae Won ampe nonton FTV beginian??

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: