Shark Tale

Seandainya Shark Tale dirilis pada waktu yang bersamaan dengan Finding Nemo, kira2 siapa yang bakalan lebih unggul ya? Kalo aku sih pilih Shark Tale, soalnya dari segi cerita, pengisi suara, gambar, dan soundtracknya, Shark Tale masih menang jauh daripada Finding Nemo. Seperti yang kita tau, film yang di Amerika rilis pada 2004 ini diperkuat oleh jajaran pengisi suara yang udah gak asing lagi. Siapa sih, yang gak kenal sama Will Smith, Jack Black, Robert De Niro, Renee Zelweger, dan Angelina Jolie? Gambar2 yang ditampilkan juga lebih bright dan colorful, bandingkan dengan Finding Nemo yang gambarnya suram di hampir sepanjang film (menurutku loh..). Soal soundtrack sih gak usah diragukan lagi, ada segambreng penyanyi yang suaranya ikutan nongol di film ini, diantaranya adalah Christina Aguilera, Missy Elliott, Justin Timberlake, Jojo, India Arie dan The Pussycat Dolls (kalo mo download lagu2nya, coba klik halaman Soundtrack dari blog ini^^).

Shark Tale sendiri ceritanya fokus pada Oscar, ikan yang selalu bermimpi untuk jadi kaya dan terkenal. Nah, suatu hari, ada Frankie si hiu yang pengen makan Oscar. Sialnya, hiu yang ternyata anaknya bos mafia ini justru mati duluan gara2 ketiban jangkar. Cuma ada 2 makhluk yang tau soal kejadian ini, yaitu Oscar sendiri dan Lenny, saudaranya Frankie yang gak suka makan daging (hehe, masa iya, hiu jadi vegetarian?). Lenny yang takut ketemu ayahnya lagi akhirnya memutuskan untuk ikut Oscar. Sementara Oscar sendiri memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan popularitas. Dia nyebarin gosip kalo dialah yang membunuh Frankie.

Saat tau soal kebohongan ini, Angie ~ikan imut yang diam2 jatuh hati sama Oscar~ memaksa Oscar untuk mengakui kebohongannya ke semua orang, dan menyuruh Lenny untuk pulang ke Don Lino, ayahnya. Tapi ini jelas bukan masalah gampang. Don Lino, yang udah kadung berpikir kalo Oscar yang membunuh Frankie, menggunakan segala macam cara untuk bisa menangkap Oscar. Sementara itu, popularitas bikin Oscar ditaksir sama Lola, ikan cantik yang sebenernya cuma mata duitan. Tadinya Oscar oke2 aja sama si Lola, secara orangnya (ato ikannya?) emang cantik, tapi setelah dia menyadari kalo ternyata cuma Angie yang selalu perhatian sama dia, Oscar akhirnya mendepak Lola. Lola yang sakit hati lalu membalas dendam dengan memberi tau Don Lino cara  menangkap Oscar. Angie diculik supaya Oscar mau muncul. Ending cerita sepertinya sudah bisa ditebak. Yah, namanya juga film kartun. Dibikinnya pasti untuk bikin orang ngerasa seneng kan? Hehehe…

Yang pengen memuaskan hasrat untuk ketawa cekakan, silahkan nonton film ini. Yang pengen ngeliat ikan, tapi mukanya kayak Will Smith, Angelina Jolie dan Robert De Niro, silahkan juga nonton film ini (dijamin mirip!!). Yang pengen nonton film sambil dengerin lagu2 yang asyik buat joged2, wah, lebih dipersilahkan lagi untuk nonton film ini. Pokoknya, yang pengen dirinya merasa terhibur, cobalah nonton film ini. Untuk mendapatkan tawa yang maksimal, disarankan untuk melihat versi asli (boleh dengan sub bhs Indo), bukan dubbingan kayak yang di TV (itu mah buat anak SD..).

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: