4bia

Terus terang aku tuh paling males kalo harus nonton film horor, secara di rumah cuma tinggal berdua sama adek, dan itu pun aku sering ditinggal keluyuran sama dia. Waktu pertama kali ditawarin sama mbak rental langganan, aku juga langsung menolak mentah2 film ini. Abis dari covernya udah bisa ketebak siy kalo ceritanya bakalan horor, apalagi ini dari Thailand, wuaaa, pasti horornya!! Tapi gak tau lagi kemasukan setan apa, tiba2 aku ambil aja ini film. Antara nyesel dan gak nyesel; nyesel soalnya adegan mayat di pesawat itu bikin aku terngiang2 (bayangin kalo kita harus duduk di pesawat, adep2an sama mayat, dan kita gak bisa pergi dari kursi kita.. huaaaa.. T_T), tapi gak terlalu nyesel juga, secara ini film ada lucu2nya. Hehehe..

Film Thailand rilisan 2008 ini terbagi jadi 4 bagian. Bagian pertama tentang seorang cewek, yang gara2 kecelakaan, kakinya jadi patah dan gak bisa pergi kemana2. Hiburan dia cuma internet sama HP. Setelah kecelakaan itu, tiba2 ada cowok yang sering banget SMS dia. Awalnya siy gak ada yang aneh, sampai akhirnya mereka saling bertukar foto lewat HP. Dan eng, ing, eng… apa yang terjadi? Hohoho, liat aja sendiri, aku ogah kalo harus inget2 lagi. Ini film horor, bung!! Sekali nonton udah cukup. Yang pasti, sejak itu siy cewek jadi ketakutan. Di akhir bagian ini, kita akan tau siapa cowok itu dan kenapa dia deketin siy cewek (walaupun bagian yang “kenapa” itu agak2 membingungkan buat aku.. daripada gangguin itu cewek, kenapa dia gak gangguin sopir taksi yang nabrak dia aja yah?).

Bagian kedua adalah bagian yang (menurutku) paling jelek dari film ini. Ceritanya agak2 khayal gimanaaa gitu, tentang sekelompok anak sekolahan yang suka jahatin temennya. Pada akhirnya, anak2 yang jahat tadi harus mati satu per satu. Cara matinya ini lho, yang menurut aku agak2 ajaib. Masa ada yang mati gara2 kena pusaran kertas? Gimana ceritanya, coba? Padahal di sekitarnya kan gak lagi ada puting beliung.. Terus, ada juga yang mati gara2 kena kipas angin. Bayangin, gak ada apa2, tapi tiba2 kipas anginnya terbang sendiri. Waah, aneh!! Kalo kipas angin gantung siy masih masuk akal, tapi ini kipas angin duduk, dan bagian ini jelas2 bukan tentang hantu. Kalo tentang hantu siy, kita masih maklum.. Sapa tau yang gerakin kipasnya itu si hantu tadi. Anyway, walaupun gak terlalu bagus, tapi para pemain tampan justru bertebaran di bagian ini. Hehehe, lumayaaan.. :p

Bagian ketiga itu favoritku. Ceritanya lucu, tentang 4 orang sahabat yang lagi kemping di hutan. Sebelum tidur, mereka cerita2 tentang hantu. Katanya, yang tidur di pinggir sebelah kiri sendiri, bakalan ditemenin sama hantu. Hehehe, emang dasar anak2 geblek, yang ada mereka akhirnya pada rebutan buat tidur di tengah. Salah satu diantara mereka lalu bilang kalo misalnya dia mati duluan, dia bakal menghantui orang yang sekarang tidur di tengah. Kedengarannya siy cuma becanda, tapi  ternyata besoknya dia bener2 meninggal. Yang menarik, mereka sendiri akhirnya bingung, sapa yang meninggal dan sapa yang masih hidup. Karena sepertinya yang mati bukan cuma anak tadi, tapi juga ketiga temennya yang lain. Hehe, bingung kan? Sama dunk..

Naah, ini dia bagian yang paling nyeremin menurut aku. Setting bagian keempat ini kebanyakan di dalam pesawat. Ceritanya tentang seorang pramugari yang harus melayani satu2nya penumpang di pesawatnya. Penumpang ini ternyata adalah seorang putri, yang juga istri dari pacarnya si pramugari tadi. Setelah turun dari pesawat, muncul berita kalo putri itu meninggal gara2 keracunan makanan, dan pramugari itu harus terbang lagi untuk nemenin mayatnya. Disinilah kejadian2 mengerikan terjadi, salah satunya ya itu tadi, duduk adep2an sama mayat, dan kita gak bisa pergi dari kursi kita.. Huaaa.. T_T

Asal tau aja ya.. Yang nyeremin bukan cuma filmnya aja, official web-nya juga sama nyereminnya!! Backsoundnya itu lho, yang bikin merinding, suaranya bisa tiba2 kenceng, trus tiba2 jadi pelan. Hiiy.. Belum lagi tampilan webnya tiap kali aku mo buka sesuatu, agak2 spooky gimanaaa gitu. Takut kalo tiba2 keluar mukanya setan dari situ. Wkwkwkwk…

* Semua poster diambil dari official web film ini: http://www.seeprang.com

    • farhan
    • January 12th, 2013

    soundtrack nya pas di bagian 2 apa namanya gan yang geng nya gebukin anak culun di atas mobil

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: