Phobia 2

Akhirnyaaa, setelah semingguan DVD-nya cuma nangkring aja di atas kasur, hari ini aku nonton juga filmnya. Hehehe, maklum, kalo mo nonton film horor di rumah harus cari timing yang pas. Aslinya siy kemarin uda mo nonton, malah udah hampir seperlima jalan, tapi berhubung gak ada orang di rumah, dan suasana filmnya emang agak2 ngeri gimanaa gitu, jadi aku matiin deh.^^

Ini lanjutan dari film horror Thailand, 4bia. Yah, gak bisa dibilang lanjutan juga siy, secara ceritanya gak ada hubungannya sama yang pertama. Tapi format berceritanya tetep sama kok, dan yang pentiing.., di Phobia 2 masih ada tokoh2 yang aku suka dari 4bia. Oia, sebelum nulis disini, aku sempet jalan2 ngliatin review orang2 soal Phobia 2. Ternyata banyak yang bilang suka, bahkan mereka lebih suka yang ini daripada yang pertama. Hmm, kenapa aku justru merasa sebaliknya yah? Mungkin karena perbedaan selera kali ya.. Terus terang aku masih lebih suka 4bia dibandingkan Phobia 2. Kalo menurut aku siy, Phobia 2 gak terlalu nyeremin, yang ada malah menjijikkan (bukan filmnya yang menjijikkan, tapi banyaknya darah yang diliatin itu loh..).

Sama seperti pendahulunya, Phobia 2 juga terbagi jadi beberapa cerita. Bedanya, film yang rilis taon 2009 kemarin ini ceritanya lebih banyak. Total ada 5 cerita di film ini. Cerita pertama tentang Pey, anak cowok yang secara gak sengaja udah membunuh ayahnya hanya demi HP. Untuk menghindari polisi, mamanya lalu ngirim dia untuk jadi biksu. Pey ini berusaha untuk gak percaya sama yang namanya karma, tapi pada akhirnya dia percaya juga kalo karma itu emang ada. Lumayan mengerikan siy, tapi cuma pas awal2 aja. Sisanya biasa aja. Cuma ada satu yang aku agak shock: darah yang dikeluarin Pey pas di akhir cerita!! Sebenernya ngeliat darah berceceran di film itu bukan sesuatu hal yang aneh, tapi gak tau kenapa, yang satu ini sempet bikin aku mual (dan sialnya, darah model gitu itu diperlihatkan di hampir semua cerita.. haissh, mampus!!).

Diantara semua cerita, kayaknya yang paling nyeremin ya cerita nomor 2 ini. Ceritanya tentang seorang cowok (ohoho, tampangnya oke juga, lho..^o^) yang baru aja kecelakaan dan kakinya kena pecahan kaca. Dia harus sekamar sama pria tua yang lagi koma. Sebenernya dia cuma perlu tinggal sehari sama pria itu, tapi sepanjang malam banyak kejadian mengerikan yang dia alami. Huaa, nonton dewe aja deh. Sumpah, aku aja ampek jejeritan gak jelas di dalam kamar.. T_T  Sayangnya, ending-nya kok begitu ya?? Gak banget, ah!! Oia, sama seperti cerita pertama, darah jijai nongol juga di cerita ini. Coba liat adegan waktu dokter ngambil kepingan kaca dari kaki cowok itu. Yayyy!!

Naah, cerita ketiga ini yang menurut aku paling jayus, soal zombie2an gitu deh.. Cerita diawali dengan munculnya 2 backpackers dari Jepang ~cewek dan cowok. Setelah sekian lama cari tumpangan ke Bangkok, akhirnya ada juga mobil box yang mau ngangkut mereka. Tanpa disangka2, ternyata mobil box itu isinya adalah sekumpulan mayat. Tadinya aku pikir mayat2 itu bakalan jadi hantu, eh, lha kok malah jadi zombie..

Cerita keempat lumayan lah.. Tentang ibu muda yang kerjanya dagang mobil bekas. Kayaknya siy mobil2 yang dia dagangin itu dulunya bekas tabrakan semua, secara banyak kejadian aneh yang berkaitan sama mobil2 itu. Suatu hari, anaknya menghilang secara misterius di tengah kumpulan mobil dagangannya.

Dan ini dia cerita favoritku, cerita kelima!! Fokus cerita ada pada 4 cowok yang jadi kru sebuah film horor. Sebenernya mereka cuma tinggal satu scene lagi, yaitu scene dimana tokoh utama bakal didatengin sama hantu seorang cewek. Sialnya, si pemeran hantu tadi mendadak sakit dan harus dibawa ke rumah sakit sesegera mungkin. Cuma Aey (salah satu dari 4 cowok itu) yang bisa nganterin itu cewek. Begitu sampai di rumah sakit, ternyata dokter malah ngomong kalo cewek itu udah gak bisa diselametin. Awalnya gak ada kru yang tau kalo dia udah meninggal (kecuali Aey, tentunya), jadi begitu si pemeran hantu tadi balik ke lokasi syuting, mereka biasa2 aja ngadepinnya. Sampai tiba2 Aey menelpon mereka dan bilang soal kejadian yang sebenarnya. Huahaha.. Ngeliat cerita ini mah gak bakalan takut, yang ada juga malah ketawa cekakan.. Ayo, ayo, yang belum nonton pada nonton!! Cerita yang kelima ini asli kocak dan punya banyak kejutan. Keempat cowok di cerita ini adalah cowok2 yang sama dengan yang ada di 4bia (masih inget dunk, sama cerita soal cowok2 kemping?).

poster diambil dari http://www.enjoythaimovies.com

Oia, ending song-nya aku suka banget. Yang nyanyi namanya Nologo, cuma gak ngerti judulnya apa, secara orang Thailand lebih suka nulis pake huruf uwel2 daripada huruf biasa (haish… setidaknya biarpun pake bahasa Thailand, tapi kalo tulisannya pake huruf biasa, kan kita bisa nebak2.. iya gak??). Di bawah ini ada official MV untuk lagu ini. Masing2 tokoh utama dari kelima cerita yang ada di film juga ikutan nongol di MV. Dan, oh, ternyata si Pey jauh lebih cakep kalo ada rambutnya.. ^o^

  1. Baru liat2 review nya… lagi mau nonton nih..
    btw,nice post!

    • daychan
    • September 27th, 2011

    wah pengen cepet2 nonton, sekeren yg pertama gak y…….

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: