My Mom’s New Boyfriend

Sebenernya film yang rilis taon 2008 ini ceritanya tergolong biasa2 aja. Dari awal mau nonton juga sebenernya aku gak punya ekspektasi yang terlalu berlebihan sama film ini. Ada Collin Hanks, Meg Ryan, Antonio Banderas dan Selma Blair dalam jajaran nama pemainnya. Well, 3 nama yang terakhir itu mungkin lumayan bisa dipertimbangkan, walopun gak semua film mereka termasuk kategori “oke”, tapi Collin Hanks?? Weleh, gara2 nonton filmnya yang House Bunny itu, aku jadi agak maju-mundur waktu mo nonton film ini. Hehe, sebenernya akting Collins gak bisa dibilang jelek juga, secara anaknya Tom Hanks gitu loh, tapi kok ya mau2nya dia nongol di House Bunny.. Ck, ck, ck, bener2 gak abis pikir. Seandainya dulu gak dipaksa, aku juga gak bakalan mau nonton film yang satu itu. Anyway, untungnya My Mom’s New Boyfriend ini lumayan beda dibandingkan House Bunny.

My Mom’s New Boyfriend menggabungkan unsur komedi dengan drama dan aksi. Jadi ceritanya, si Collin Hanks ini jadi anaknya Meg Ryan (nama2 peran yang mereka mainkan aku lupa ^o^). Sebagai seorang anggota FBI, Collin diwajibkan untuk mengikuti pelatihan di luar negeri. Tadinya mamanya itu bentuknya gak karu2an (bulet, bulet gitu deh.. mirip kayak tokoh yang di Big Momma’s House), tapi begitu dia pulang dari pelatihan, mamanya ternyata udah berubah. Bukan cuma bentuk badannya aja yang berubah, tapi juga kelakuannya. Dulu, mamanya Collin ini kerjanya cuma males2an dan gak banyak gaul. Tapi sekarang, dia malah melakukan segala macem pekerjaan rumah tangga dan berkencan dengan banyak cowok (ini nih, yang bikin Collin jadi pusing 7 keliling..).

Suatu hari, Meg dan Collin secara gak sengaja ketemu sama Antonio Banderas di sebuah galeri seni. Karena saling jatuh cinta, Meg dan Antonio akhirnya memutuskan untuk berkencan. Awalnya siy Collin menentang hubungan mereka abis2an, tapi setelah pimpinannya ngabarin kalo Antonio ternyata seorang pencuri benda seni yang profesional, mau gak mau dia harus rela memanfaatkan ibunya supaya bisa nangkep Antonio. Demi profesionalisme, Collin gak ngasih tau soal ini ke mamanya dan juga ke pacarnya yang sama2 FBI ~diperankan oleh Selma Blair. Well, sudah pasti banyak kekacauan yang terjadi setelah itu. Ada Collin yang stres berat gara2 adegan mesra mamanya disadap dan didengerin oleh temen2 sekantornya, ada Selma dan Meg yang sama2 emosi gara2 ngerasa ditipu dan dimanfaatkan, dan ada Antonio yang pusing karena ternyata dia beneran suka sama Meg. Endingnya?? Standar lah..

Terus terang aku ngerasa lucu waktu ngeliat Collin jadi anaknya Meg. Rasanya kayak dejavu.. Pada inget gak siy, kalo 10 taon sebelum film ini dirilis, Meg sama papanya Collin tuh pernah maen bareng di film romantis You’ve Got Mail?!? Ya ampuuun, saat itu aku masih sa’uprit kiprit.. Hehe, jadi inget kalo dulu aku tuh gak berangkat2 ke sekolah kalo belum ngeliat soundtracknya di MTV..^o^

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: