The Case of Itaewon Homicide

Ada 3 alasan kenapa aku pengen nonton film ini: 1). Salah satu pemainnya adalah Jang Geun Suk, 2). Ini adalah film detektif, dan 3). Judul filmnya mirip kayak komik Kindaichi.. Hehe, udah lama banget gak baca komik yang satu itu (dibandingkan Conan, kayaknya Kindaichi lebih pas buat jadi detektif..)^o^

The Case of Itaewon Homicide adalah film Korea yang diangkat dari kisah nyata. Ceritanya tentang seorang mahasiswa yang ditemukan tewas di toilet burger shop di daerah Itaewon. Ada 2 orang yang terlibat langsung dalam kasus ini: Pearson dan Alex. Dua2nya adalah blasteran Korea-Amerika, sama2 lebih suka berbahasa Inggris daripada berbahasa Korea, sama2 terkait dengan pembunuhan itu, saling berteman, tapi saling menuduh satu sama lain. Polisi harus bisa menentukan mana diantara mereka yang merupakan pelakunya. Kalo kalian pikir ini adalah kasus yang gampang buat dipecahin, ohoho, coba pikir2 lagi!!

Memang agak sulit kalo harus memilih salah satu diantara mereka, secara dua2nya punya kemungkinan yang sama untuk melakukan pembunuhan itu. Cuma herannya, kenapa ya, polisi dan pengacara yang ada di film itu yakin kalo pembunuhnya cuma satu? Memang sih, di salah satu adegan sempet ada pernyataan yang bilang kalo pembunuhan gak mungkin dilakukan oleh keduanya. Tapi kenapa?? Kayaknya alasan polisi gak cukup kuat deh..

Anyway, aku cukup suka sama film yang rilis taon 2009 ini. Kenapa? Karena sampe akhir aku tetep gak ngerti siapa pembunuh yang sebenernya. Hihihi.. Selain itu, facial expression Jang Geun Suk di film ini bener2 sukses bikin aku bingung. Wkwkwk.. Gimana gak bingung, coba.. Kadang2 dia keliatan innocent seolah2 semua yang dia bilang itu adalah bener, tapi kadang dia juga bisa keliatan licik seolah2 memang dialah si pembunuh berdarah dingin itu. Oia, satu lagi yang bikin aku suka sama film ini: Jang Geun Suk banyak pake Bahasa Inggris di film ini, dan pronunciation-nya bagussss sekali!! Wkwkwk.. Seriusss!! Banyak orang Korea yang pinter Bahasa Inggris, tapi pronunciation-nya gak begitu bagus (kecuali yang besar di Amrik ya..).^o^

Last but not least, pada merhatiin gak siy kalo pemeran Jo Jeong Pil ~mahasiswa yang diduga dibunuh Jang Geun Suk di film ini~ ternyata ganteng pisan? Hehe, sayangnya dia cuma nongol sebentar disini.. Beberapa menit muncul, abis itu langsung mati. Owh, what a pity!! Sekedar info, si pemeran Jo Jeong Pil ini namanya adalah Song Joong Ki. Agak kurang familiar siy, tapi mungkin nanti setelah nonton serial Sungkyunkwan Scandal (yang juga dibintangi sama Micky Yoochun – TVXQ..) kita jadi bisa lebih ngeh. Mungkin lho.. Heheh.. :-p

* Poster diambil dari www.hancinema.net

  1. lagi nonton nih… moga2 bagus deh🙂

    • Diandra
    • November 8th, 2010

    aku juga dah nonton filmnya… bingung juga yah sapa yg jadi tsangka.. tapi yg paling kasian ya si victim-nya, tega bgt ya supreme court-nya ngasih vonis bebas gitu.. gak mandang kluarga korban..

    • hoho, kasian ato terpesona sama victimnya niy??^^v

    • yuki
    • November 18th, 2010

    Jo Jeong Pil = Song Joong Ki ??? yang di RUNNING MAN ???

    Waduh kudu liat lagi dvd-nya nih… Habis gue gak sadar kalo

    tuh cowok Song Joong Ki. Ckckck… -.-

    • iyaa, soong joong ki yang itu.. yang nongol di running man.. hehe, kemaren2 ngeliatnya kelewatan yah?? ayo, ayo, diliat lagi dvd-nya..^^

    • GRACE
    • December 29th, 2010

    jadi yg mbunuh sebenernya siapa si?

    • hae rin
    • June 13th, 2011

    ternyata peran song jong ki jadi mahasiswa yang d bunuh . pantesan d cari kaga nemu . hehe #langsungnontonlagi

    • mir
    • April 23rd, 2012

    baru2 ini abis nonton nih film. gw setuju, nih film sampe akhir berhasil bikin gw bingung siapa pelaku sebenarnya. selama nonton dahi gw jadi terpaksa mengkerut karena men-duga2 siapa si pelaku tapi karena yg main JGS gw pun jadi sedikit berharap, “jangan Pearson yg jd pelakunya” *lol* akting JGS juga oke di sini. ekspresi innocent, licik, cool n seolah sadisnya dapet ^^b meski akhirnya dia dihukum karena dianggap menyembunyikan barang bukti tetap aza ekspresinya itu bikin gw jadi ragu. jangan2 emang dia yg ngebunuh. tapi kata2 n tingkah AJ juga mencurigakan, khususnya di ending film waktu dia bilang kata2 yg sama persis seperti waktu kejadian ke pacarnya “akan kutunjukkan sesuatu yg menarik”. ya ampun… ngebunuh orang itu emangnya semenarik itu ya? =__=;; tapi overall gw suka ma nih film. malah kayaknya bakal gw tonton lagi tuh ^^

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
