Bobby

Haha.. This is one of my favorite movies. Film yang rilis taon 2006 ini ceritanya tentang jam-jam sebelum pembunuhan Bobby ~nama panggilan Robert F. Kennedy, adeknya John F. Kennedy yang tewas dibunuh pas masa kampanye.  Biarpun judulnya Bobby, tapi cerita film ini gak sepenuhnya tentang Bobby. Fokus ceritanya justru ada pada beberapa tokoh yang kebetulan ada di tempat kejadian dan secara gak sengaja ikut ketembak.

Menariknya, film yang skenarionya ditulis oleh Emilio Esteves (masih inget dunk sama pak pelatih yang ada di Mighty Duck..) ini didukung oleh banyak artis Hollywood, termasuk Emilio Esteves sendiri. Martin Sheen, Helent Hunt, Harry Belafonte, Heather Graham, Laurence Fishburne, Christian Slater, Demi Moore, Ashton Kutcher, Shia Lebouf, Sharon Stone, Elijah Wood, Lindsay Lohan dan Joshua Jackson (giliiing… banyak banget yak..) hanyalah beberapa diantaranya.

Hal menarik lain dari film ini adalah tokoh Bobby itu sendiri. Kalo tokoh-tokoh utama film ini diperankan oleh aktor dan artis terkenal masa kini, maka peran Bobby justru dimainkan sendiri oleh Robert F. Kennedy. Hah, kok bisa?? Heheh, ya bisa lah, secara yang dimunculin cuma cuplikan2 dokumentasi beliau. Jadi kayak diselipin ke film gitu. Unik sih, tapi sayang peralihannya kurang alus. Mungkin karena perbedaan warna antara dokumentasi dengan film ini. Padahal warna filmnya udah dibikin agak sephia2 gimanaa gitu.

Anyway, this is a great movie about a great man which is cast by great actors..

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: