Yamakasi

poster diambil dari wikipedia.org

Udah nonton Prince of Persia? Belum? Wah, sama dong.. Hehe.. Entah karena emang gak suka sama cerita ato pemainnya, yang pasti sampe sekarang aku belum tergerak sama sekali untuk nonton filmnya (kalo di bioskop sih udah pasti gak ada lagi, secara studio2 sekarang ini lagi dikerubutin sama Twihards..). Anyway, pas denger kalo di film ini bakal banyak adegan parkour (itu lho, adegan lari2, lompat2 gedung dengan tangan kosong kayak yang di iklan2..), aku jadi teringat sama satu film Perancis yang dulu pernah aku tonton. Detil ceritanya sih aku udah lupa, secara nontonnya udah lama banget (FYI, film ini rilis taon 2001), tapi judulnya aku masih inget banget, Yamakasi.

Secara singkat, Yamakasi ato lengkapnya Yamakasi – Les samouraïs des temps modernes bercerita tentang sekelompok anak muda yang jago parkour. Saking terkenalnya, banyak anak2 muda lain yang terinspirasi untuk menirukan gerakan2 mereka. Suatu hari, gara2 menirukan gerakan parkour itu, seorang anak kecil harus mengalami kecelakaan dan dioperasi. Demi membantu orangtua anak itu mendapatkan uang operasi, sekelompok anak2 muda ini lalu beraksi menjadi pencuri. Yah, ceritanya mirip2 sama Robin Hood gitu dee..  Cuma bedanya, Yamakasi lebih menonjolkan gerakan2 parkour. Dan justru itulah kelebihan film ini. Ada action, komedi, sekaligus drama. Mantaaabb!!

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.