Dance Movies

Kalo diperhatiin, film2 yang temanya dance itu sebenernya punya jalinan cerita yang hampir sama: tentang mereka yang bercita2 jadi penari profesional, atau tentang mereka yang pengen ikut dance competition tapi terhambat karena sesuatu hal. Coba deh, nonton ulang film2 ini:

Honey

Film yang dibintangi oleh Jessica Alba ini rilis taon 2003. Waktu itu nontonnya gak sengaja. Pas lagi bosen, pencet remote sana-sini, eh, ternyata ada film bagus di salah satu stasiun tivi kita. Ceritanya sih standar:  tentang seorang cewek yang jago nari, yang akhirnya sukses jadi seorang koreografer, tapi harus struggle abis2an gara2 karirnya dihambat sama seorang cowok. Kalo menurut aku sih, nilai plus film ini ada di Jessica Alba. Tadinya aku pikir dia cuma aktris biasa, tapi pas liat dia nge-dance di film ini… Wooo, keren, keren, keren!! Adegan yang paling aku suka di film ini: pas Jessica Alba ngeliat anak2 maen basket, trus tiba2 dia terinspirasi untuk bikin tarian berdasarkan gerakan ngoper bola. Rasanya inspirasional banget tuh.

Step Up 2 The Streets

Masih ingat sama Step Up-nya Channing Tatum? Well, Step Up 2 The Streets ini adalah film sekuelnya. Ceritanya sik gak nyambung sama sekali sama yang pertama, tapi tokoh Tyler Gage yang diperankan oleh Channing Tatum sempet muncul sebentar di film ini. Blog2 sebelah sih beranggapan kalo Step Up yang pertama lebih menarik daripada yang kedua, tapi kalo menurut aku sih lebih bagus yang kedua kemana2. Step Up tuh ceritanya lebih ngebosenin, apalagi gaya narinya biasa2 aja..😦

Ada 3 adegan nari yang aku suka banget dari film Step Up 2 The Streets ini: yang pertama pas di awal2 film, waktu Andie ~nama tokoh utama cewek di film ini~ nari sambil nakut2in para penumpang kereta api, yang kedua waktu Tyler Gage tanding nari sama Andie di sebuah club, dan yang ketiga waktu Andie, Chase ~tokoh utama cowok~ dan temen2nya ikut kompetisi tari di bagian akhir film. Begh, tarian2nya keren banged.. *jempol, jempol, jempol*

Oiya, jangan lupa donlot lagu2nya di halaman Soundtrack. Lagunya enak2 loh..^^

Selain 2 film lama diatas, coba tonton juga Street Dance 3D. Dance movie yang satu ini masih berseliweran di beberapa bioskop di Indonesia. Ceritanya masih standar: tentang anak2 yang pengen ikutan street dance competition, tapi gak punya tempat untuk latihan. Karena kebaikan hati seorang guru balet, mereka pun akhirnya dapet studio untuk tempat berlatih. Tapi ada satu syarat yang diajuin sama guru itu: anak2 street dancers itu kudu ngajakin 5 murid baletnya untuk bergabung!! Tentu saja ini bukan hal yang mudah, tapi seperti halnya film2 lain yang temanya sejenis, sudah tentu akhirnya mereka berhasil nunjukin kalo mereka bisa tampil bareng.

Street Dance 3D punya soundtrack yang gak kalah keren dibandingkan Step Up 2 The Streets. Kalo gak percaya, silahkan donlot full soundtracknya di halaman Soundtrack. Yang paling aku rekomendasiin sih N-Dubsz – We Dance On, Ironik – Tiny Dancer (Hold Me Closer), LP – The Humblest Start, Madcon – Begging, dan McLean – Broken, tapi lagu2 yang laen juga gak kalah oke kok.

** Semua poster film diambil dari www,impawards.com

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: