Secret Reunion

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Film yang berhasil menjadi salah satu box office Korea sepanjang masa ini emang pantes buat dikasih jempol. Song Kang Ho, yang sebelumnya sukses jadi vampir di film Thirst, kali ini berperan sebagai Lee Han Kyu, agen intelijen Korsel yang berambisi menangkap mata2 Korut bernama Shadow. Sayang ambisinya itu justru membuatnya harus kehilangan pekerjaan. Dia dipecat dan gak diperbolehkan ikut campur dalam urusan penangkapan itu lagi. Disisi lain, Song Ji Won, mata2 Korut junior yang (menurutku) diperankan dengan sangat baik oleh Kang Dong Won, juga ikut dibuang oleh organisasinya sendiri gara2 dianggap berkhianat.

Enam taun berlalu, dan Han Kyu bertemu lagi dengan Ji Won dalam keadaan yang sangat berbeda. Han Kyu sekarang jadi detektif swasta yang kerjanya bantuin para suami yang kehilangan istrinya, sedangkan Ji Won sekarang udah jadi mandor buruh bangunan. Keduanya mengenali satu sama lain, tapi berpura2 seolah gak saling kenal. Berhubung Han Kyu masih nafsu banget nangkep si Shadow, dia pun gak ngelewatin kesempatan itu. Dia nawarin Ji Won untuk jadi stafnya. Awalnya sih Ji Won gak mau, tapi karena alasan uang, akhirnya dia mau juga. Mulai dari sinilah kedekatan keduanya muncul, walopun mereka masih aja berpura2 gak saling kenal.

Biarpun genre utamanya action, tapi jangan berpikir kalo film ini bakalan full action di sepanjang film. Adegan tembak2an yang sadis, kejar2an dan pukul2an cuma muncul di bagian awal dan akhir film (kira2 di 30 menit pertama dan 15 menit terakhir), sementara di bagian tengah film, kita akan lebih banyak ngeliat adegan kocak (dan juga dramatis) antara Han Kyu dan Ji Won. One of my fave scenes di film ini: waktu shadow nembakin para agen Korsel seorang diri.. Giling!! Satu lawan berapa tuh? Padahal Shadow-nya udah tua loh, gak sebanding sama lawan2nya yang masih muda..

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: