Death at a Funeral (2010)

poster diambil dari www. impawards.com

Mengecewakan!! Yep, cuma itu yang bisa aku bilang dari film ini. Frase “Die Laughing” sepertinya gak pantes sama sekali untuk ditempelkan di poster filmnya. Well, oke lah, untuk beberapa scene kita masih bisa ketawa ngikik.. Tapi kenyataannya scenes yang lucu2 itu baru muncul di akhir2 film (sekitar 20-30 menit sebelum film abis!!). Mereka yang belum pernah nonton versi asli film ini mungkin akan merasa nyaman2 aja nontonnya, tapi buat mereka yang udah nonton versi sebelumnya, film ini akan terasa sangat jayus.

Sekedar informasi, Death at a Funeral rilisan taon 2010 ini sebenarnya merupakan remake dari film berjudul sama buatan Inggris. Cerita dan adegan yang dipake di versi 2010 ini sama persis dengan yang ada di versi 2007, yang membedakan cuma jajaran pemainnya. Di versi 2010 ini kita akan bertemu dengan lebih banyak aktor dan aktris terkenal yang sudah biasa maen di film komedi, sebut aja Chris Rock, Martin Lawrence, Luke Wilson, James Marsden dan juga Zoe Saldana (eh, sepertinya yang namanya disebut terakhir ini belum pernah maen di film komedi deh.. hehe, ato uda pernah ya? mungkin diantara kalian ada yang tau?).  Sayangnya, walopun film ini didukung oleh banyak  aktor dan aktris terkenal, tapi akting mereka di film ini gak bisa dibilang bagus. Chris Rock, misalnya, sepertinya keliatan terjebak diantara akting serius dengan akting lucu. Sedangkan Martin Lawrence, yang sebelumnya bermain cukup oke di Big Momma’s House, kali ini juga gak cukup lucu untuk bikin kita ketawa. Sementara Luke Wilson, seperti biasa masih nunjukin akting standarnya (seems like he has to learn more from his brother ~Owen Wilson). Mungkin yang aktingnya bisa dibilang lumayan bagus di film ini cuma James Marsden dan Zoe Saldana. James, yang berperan sebagai sebagai pacar Zoe, tampil oke banget waktu berakting “fly” dan unconsciously naked di depan tamu2 undangan. Sedangkan Zoe, seperti biasa selalu tau gimana cara menempatkan dirinya dalam sebuah film (walopun ada beberapa adegan yang menurut aku masih salah ekspresi..).

Berhubung cerita dan adegan yang muncul di versi 2010 ini sama persis dengan versi aslinya, dan sinopsis aslinya itu udah pernah aku tulis disini, jadi kali ini aku gak bakalan ngomong banyak soal ceritanya. Yang pasti, seperti aku bilang tadi, film ini bener2 mengecewakan; kalah bagus dan kalah lucu dibandingkan aslinya. Well, itu menurut aku loh ya.. Gak tau lagi kalo kalian berpendapat laen..🙂

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: