(500) Days of Summer

poster diambil dari http://www.impawards.com

Yang pernah nonton Inception pasti kenal sama cowok yang ada di poster diatas. Yep, he’s Joseph Gordon-Levitt, dan (500) Days of Summer adalah salah satu film yang dibintanginya taon 2009 (total ada 5 film yang dibintanginya sepanjang taon itu, sedangkan Inception, as we know, rilis taon 2010..). Mungkin ada diantara kalian yang bertanya2 kenapa siy aku kok baru ngereview film ini sekarang. Well, jawabannya simpel aja kok, ini gara2 kemarin aku baru aja rebutan Joseph Gordon-Levitt sama temen aku. Haha, seriuss!! Dia bilang aku boleh suka sama siapa aja selain Levitt dan Johnny Depp. Oh, come on.. Mana mungkin aku gak suka sama 2 orang itu, apalagi Jondepp punya birth date yang sama denganku.. Well, lepas dari itu semua, (500) Days of Summer emang termasuk film yang layak tonton kok.

Jangan bayangin kalo film ini bakalan sama kayak romcom2 lain yang sejenis. (500) Days of Summer jelas lebih serius dan lebih cerdas daripada film2 itu, apalagi Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel sama2 berakting oke di film ini. Secara singkat, (500) Days of Summer bercerita tentang 500 hari kehidupan seorang Thomas Hansen ~yang sebenernya bercita2 jadi seorang arsitek, tapi malah kerja di perusahaan pembuat kartu ucapan sebagai penulis kata2 romantis~ dalam menjalin hubungan dengan Summer Finn ~staf baru di perusahaannya. Sejak awal, Summer udah ngingetin Tom kalo dia gak percaya sama yang namanya cinta, dan dia gak tertarik untuk memiliki hubungan yang terlalu serius sama laki2 manapun. Dan Tom, yang udah kepalang jatuh cinta sama Summer, berusaha keras untuk memahami hal ini. Naik turunnya hubungan mereka di sepanjang film semua digambarkan hanya dari sudut pandang Tom.

Yang bikin film ini keliatan menarik adalah penceritaannya yang unik: cerita dibagi kedalam 500 hari (walopun gak semua hari ada ceritanya..), dan alurnya dibuat maju mundur gak sesuai dengan urutan waktu. Tapi biarpun begitu, kejelasan ceritanya tetep terjaga loh.. Jadi penonton gak bakal ngerasa tersesat di tengah film. Selain ke Joseph Gordon-Levit, Zooey Deschanel dan Marc Webb (the director..), sepertinya kita juga harus berterima kasih ke Scott Neustadter dan Michael H Weber (the writers..) yang udah detil banget dalam bercerita. Seperti dikisahkan dalam filmnya, Tom dan Summer pertama kali bertemu tanggal 8 Januari, dan Tom akhirnya mendapatkan kejelasan hubungannya sama Summer tanggal 23 Mei. Nah, pada nyadar gak sih, kalo durasi antara 8 Januari sama 23 Mei itu bener2 pas 500 hari?!? Haha, bisaaa aja ini film.. Buat yang belum nonton, coba deh liat trailernya dibawah:

Oia, bukan cuma cerita dan akting pemainnya aja yang bikin film ini keliatan oke. Soundtracknya juga manteb2 loh.. Gak percaya? Coba tonton cuplikan adegan di bawah ini. Disitu ada adegan si Tom lagi girang gemirang gara2 perasaannya ditanggapi positif sama Summer. Menurut aku, lagu yang ngiringin tariannya Tom oke banget. Gimana menurut kalian? Kalo pendapat kalian sama, kenapa gak coba donlot full soundtracknya disini? Dijamin worth it.

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: