Private Eye

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Sebenernya udah pengen nonton film ini dari taon lalu, tapi baru berhasil dapetin DVD-nya beberapa bulan yang lalu, dan akhirnya baru bisa nonton filmnya tadi pagi. Haha, telat banget!! Cuma sayang begitu nonton, ternyata feelnya gak seperti yang diharapkan.. Agak sedikit kecewa siy, tapi gpp lah, soalnya secara keseluruhan, ini film cukup menghibur kok.

Tokoh utama film yang rilis 2 April 2009 ini adalah Hong Jin Ho dan Jang Gwang Soo. Biarpun berprofesi sebagai seorang detektif swasta, tapi Hong Jin Ho gak terlalu tertarik sama urusan pembunuhan. Sebaliknya, dia lebih suka ngurusin masalah2 “sepele” macam perselingkuhan para istri (wah, kok agak mirip sama Secret Reunion ya? jangan2 Secret Reunion terinspirasi sama film ini..). Kehidupannya baru berubah setelah dia bertemu dengan Jang Gwang Soo yang ternyata adalah seorang mahasiswa kedokteran.

Jadi Jang Gwang Soo ini secara gak sengaja nemuin sesosok mayat di tengah hutan. Emang dasar mahasiswa ya, begitu dapet objek, langsung deh itu mayat dijadiin bahan penelitian. Perutnya disobek, terus jantung sama hatinya diambil. Nah, karena sesuatu hal, Jang Gwang Soo akhirnya sadar kalo itu mayat adalah anaknya seorang menteri. Pak menteri ini lalu nawarin hadiah 500 won untuk siapa pun yang bisa nemuin mayat anaknya. Berhubung Jang Gwang Soo takut dikira pembunuh, dia akhirnya minta tolong sama Hong Jin Ho untuk dicariin siapa pembunuh yang sebenarnya. Tentu aja Hong Jin Ho awalnya nolak permintaan ini, tapi setelah dijanjiin duit 500 won, akhirnya mau juga dia.. Haha, dasar!!

Berbagai hambatan muncul di sepanjang usaha mereka menemukan si pembunuh, mulai dari munculnya orang misterius yang suka ngikutin mereka, sampai munculnya tokoh polisi gak jelas yang sok tau. Pada akhirnya mereka emang nemuin siapa pembunuhnya, tapi siapa dia? Hoho, nonton aja sendiri!! Yang pasti pesen aku cuma satu: jangan makan banyak2 sebelum nonton film ini. Kenapa? Karena disini banyak adegan yang berpotensi bikin kita jadi mual! Kalo gak percaya, coba tonton adegan waktu Jang Gwang Soo lagi praktek sama mentornya. Atau kalo menurut kalian itu masih belum cukup ngeri, coba tonton adegan waktu Jang Gwang Soo bikin jalan napas untuk seorang anak kecil yang jatuh dari ketinggian. Wuah, ampun deh, adegan2nya mengingatkanku pada adegan di Phobia 2. Yay!!

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: