Sophie’s Revenge

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Sebenernya aku bukan salah satu penggemarnya Zhang Zi Yi, tapi genre film ini ~yang beda banget sama film2 Zi yi sebelumnya~ bikin aku jadi penasaran untuk nonton. Kalo biasanya Zi Yi tampil serius di film2nya, kali ini dia justru tampil lucu banget. Dengan gaya rambut poni dan senyum yang terus2an mengembang (bandingkan dengan gayanya di film Memoirs of a Geisha!!), Zi Yi sukses memerankan tokoh Sophie si pejuang cinta. Selain Zi Yi, romcom kolaborasi Cina-Taiwan-Korea ini juga dibintangi oleh Fan Bing Bing, Peter Ho, So Ji Sub, Ruby Lin, dan Yao Chen (nama yang terakhir disebut ini kurang familiar di telingaku..).

Secara garis besar, Sophie’s Revenge bercerita tentang seorang cewek yang masih belum bisa ngelupain mantannya yang direbut oleh seorang aktris. Berbagai macam cara pun dilakukan oleh Sophie ~nama si cewek itu~ untuk merebut kembali Jeff, sang mantan, dari tangan Joanna, si perebut pacar orang. Tentu aja Sophie gak sendirian dalam melakukan aksinya. Ada Lucy dan Lily ~sahabat deketnya yang siap membantunya setiap saat~ dan juga ada Gordon, seorang fotografer yang sepertinya dikirim Tuhan untuk membantunya. Taktik2 yang dipakenya untuk merebut Jeff ini ia tuangkan ke dalam sebuah buku. Eits, tapi jangan keburu mikir kalo taktik2nya itu 100% berhasil lho yaa.. Kalo diitung2, sepertinya malah lebih banyak gagalnya daripada berhasilnya. Hehehe..^^,,

Kalo menurut aku yaa, nonton Sophie’s Revenge itu sama kayak naek roller coaster: di satu titik terasa oke banget ampe pengen nonton terus2an, tapi di titik laen malah terasa jayus ampe pengen cepet2 udahan nontonnya. Tapi untungnyaa, kemarin itu aku masih bisa menahan diri untuk tetep nonton filmnya ampe abis. Adegan2 kocak Sophie pas mau ngerjain Joanna adalah bagian yang menurut aku paling oke, apalagi semuanya ditampikan dengan gaya yang komikal. Coba deh kalian liat adegan waktu Sophie ngebayangin dirinya lagi motong2 wortel berkepala Joanna.. Hihihi, imajinasi yang aneh!!

Berhubung ini film udah rilis dari taon lalu, kayaknya siy banyak diantara kalian yang udah nonton filmnya. Tapiii gak ada salahnya dunk, kalo kita liat2 lagi cuplikan filmnya..

Kalo ada waktu, jangan lupa juga maen2 di official web-nya: sophiesrevenge.com dan sohu.com. Webnya sama lucunya kayak filmnya..^^

    • Ririn
    • October 18th, 2010

    Gw ud nonton film ini dr kapan taun, dan emang bnr ni film kocak abis.. Tp klo mnurut gw ya, kayanya si sophie lbh match ama so ji sub drpd ama peter ho. Wht do u thnk?

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: