Ocean Heaven

Jet Li in his first non-action role of his career!” ~Inilah kalimat yang bikin aku jadi kepengen banget nonton film ini. Yep, Ocean Heaven emang jadi film pertama Jet Li yang gak ada action2-nya sama sekali. Sebenernya sih kalo diliat dari segi cerita, film ini termasuk kategori biasa2 aja. Malah aku sempet kepikiran buat berhenti nonton gara2 alur filmnya yang lelet gak ketulungan. Tapi gara2 ngeliat muka Jet Li yang melaaaass banget di film ini, mau gak mau aku jadi tetep nonton ampe abis deh. Ternyata Jet Li jago pisan ya maen di film drama..

Tokoh utama dalam film ini adalah seorang laki2 bernama Wang Xin Cheng dan anaknya yang autis, Dafu. Kematian istrinya 14 taon lalu membuat Wang harus seorang diri membesarkan Dafu. Semuanya dijalani Wang dengan ikhlas, tapi vonis kanker liver membuatnya harus berpikir ulang dalam menjaga Dafu. Semua sekolah, panti asuhan, panti jompo, dan lembaga2 laen yang bisa menerima pasien autis ditelponnya. Hasilnya? Semua menolak Dafu!! Panti asuhan menolak Dafu karena dia dianggap terlalu tua, sementara di panti jompo, dia ditolak karena dianggap terlalu muda. Sambil terus berusaha mencari tempat untuk Dafu, Wang mengajari Dafu bagaimana caranya hidup mandiri. Dan proses inilah yang bikin mata penonton gak berhenti2nya keluar air mata (dalam hal ini berarti mataku.. T_T). Coba liat gimana sabarnya seorang Wang ngajarin Dafu ngepel, masak telor, sampai naik dan turun bis sendirian. Wow, bener2 bikin salut deh.

Terus terang aku gak banyak kenal sama anak2 autis, tapi rasanya tokoh Dafu yang diperankan Wen Zhang di film ini terlalu lebay deh. Apa emang anak autis tangannya ampe harus begitu ya? Beberapa taon yang lalu aku pernah ngajar beberapa anak autis, dan kayaknya mereka gak gitu2 amat. Tangan dan kaki mereka cukup anteng kok, cuma emang mata mereka suka kesana-kesini, jadi kayaknya mereka gak ngedengerin apa yang kita bilang. Eh, tapi kalo aku liat2 ya, kayaknya anak2 autis itu pinter2 deh, cuma mungkin fokusnya suka lari2. Hehe, itu menurut aku loh..^^

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
