The Man from Nowhere

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Inception emang jadi box office di banyak negara, tapi itu gak termasuk di Korea Selatan. Berdasarkan info yang aku dapat dari koreanfilm.org (cek tabel di bawah ~kalo kurang jelas, klik aja tulisannya..), peringkat pertama box office Korsel di taun 2010 justru ditempati oleh The man from Nowhere (a.k.a. Ahjussi). Film comeback kedua Won Bin setelah Mother ini rilis 4 Agustus 2010. Dan sampe 8 Desember 2010, tiketnya udah kejual sebanyak 6.228.299 lembar, selisih 355.751 lembar dari Inception yang “cuma” berhasil ngejual 5.872.548 lembar.

Tokoh utama film The Man from Nowhere adalah Cha Tae Sik ~seorang tukang gadai yang sangat introvert~ dan So Mi ~tetangganya yang masih kecil. Di lingkungan tempat tinggalnya, gak ada satu pun yang tau tentang kehidupan masa lalu Tae Sik. Bahkan saking tertutupnya, mamanya So Mi sampe mikir kalo Tae Sik itu mantan pembunuh. Tuduhan yang wajar sih, secara di badan Tae Sik emang ada banyak bekas luka. Tapi biarpun begitu, si kecil So Mi sayang banget sama Tae Sik. Maklum, sejak lahir, So Mi selalu dianggap sampah sama orang2 di sekitarnya. Cuma Tae Sik yang mau diajak ngobrol sama dia. Yah, walopun Tae Sik sendiri kayaknya gak terlalu respek kalo diajak ngobrol sama So Mi. Hehe..

Suatu hari, mamanya So Mi ~yang kerja di sebuah bar~ diam2 ngambil heroin milik seorang bandar besar. Si bandar bernama Wo Min Kui ini marah banget sama 2 bawahannya ~kakak beradik Min Seo dan Jun Seo. Karena gak terima dengan perlakuan kasar Min Kui ke mereka, Min Seo dan Jun Seo akhirnya memutuskan untuk balas dendam ke Min Kui. Awalnya tentu aja mereka cari tau dulu siapa pencuri yang sebenarnya. Sayang begitu pelakunya ketangkep, which is mamanya So Mi, heroin itu gak ada di tangannya. Barang itu ternyata ikut masuk ke rumah gadai-nya Tae Sik waktu mamanya So Mi menggadaikan tasnya. Alhasil, Tae Sik pun ikut2an keseret ke dalam kasus ini. So Mi dan mamanya diculik, dan Tae Sik harus ngikutin permainan yang dibuat sama Min Se0 dan Jun Seo, termasuk balas dendam ke Min Kui. Dari sinilah akhirnya terkuak siapa jati diri Tae Sik yang sebenarnya. Hmm, siapa ya? Hoho, nonton dewe donk..🙂

Berhubung genre utamanya adalah action, mayoritas adegan yang ada dalam The Man from Nowhere tentu aja adalah adegan aksi. Pukul2an, tembak2an dan jagal2an ada di hampir semua bagian film. Buat yang gak tahan sama darah, sebaiknya gak usah nonton film ini sama sekali, soalnya banyak banget adegan yang mempertontonkan muncratan darah. However, film ini bukan sekedar film action yang cuma menyajikan adegan tembak2an ala Hollywood. Coba liat adegan waktu So Mi diabaikan sama orang2, adegan waktu So Mi bilang kalo dia gak bakalan benci Tae Sik sekalipun Tae Sik pernah pura2 gak kenal sama dia, dan adegan waktu Tae Sik shock ngeliat istrinya yang lagi hamil besar tiba2 ditabrak trailer di depan matanya sendiri. Widiiih, siap2 bawa tissue yang banyak deh!!

Oia, aku agak terkejut waktu film ini abis. Bukan terkejut sama ending film-nya, tapi terkejut sama ending song-nya. Tak dinyana, tak disangka, lagu macam begini bisa nongol di film ini. Tertarik? Silahkan donlot lagunya di halaman Soundtrack. Lagunya oke kok..

<!–[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-GB X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]–><!–[if gte mso 9]> <![endif]–> <!–[endif]–>http://koreanfilm.org/
    • Vitri
    • October 13th, 2011

    emang judul lagu nya apa ??
    aku mau cari akh ,.

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: