Meryl Streep

foto diambil dari http://www.simplystreep.com

Siapa sih yang gak kenal sama artis senior yang satu ini? Di usianya yang udah menginjak kepala 6, dia masiih aja aktif nongol di banyak film. Nyanyi, nari, akting, semuanya bisa dia lakuin. Coba deh, kalian ublek lagi tumpukan dvd yang ada di rumah. Liat gimana centilnya dia waktu berperan sebagai mamanya Amanda Seyfried di Mamma Mia! dan gimana jagonya dia masak waktu maen di film Julie & Julia. Heheh, asli seru!!

Aku inget, dulu tuh pertama kali tau yang namanya Meryl Streep itu dari majalah lamanya eyang putri. Waktu itu, majalah terbitan akhir taun ’70-an itu lagi ngebahas Kramer vs Kramer. Tau dong film apa ini? Ini film yang bikin nama Meryl Streep dan Dustin Hofman jadi beken di masa itu. Keduanya sukses bawa pulang Oscar, dan bahkan filmnya sendiri juga dapet anugerah Best Picture. Luckily, pas kuliah, aku dapet tugas untuk nonton film ini. Yah, biarpun nontonnya gak mulai dari bagian awal film. Hihi.. Oiya, dan aku inget banget kalo waktu kecil dulu aku pernah nonton filmnya Meryl Streep yang sama Bruce Wilis (asli, Bruce Wilis waktu itu mukanya culun banget!!^^). Hayoo, ada yang tau film apa itu? Yep, it’s Death Becomes Her.  Film komedi horor yang satu ini lumayan nempel di otakku, secara ceritanya emang agak2 aneh bin ajaib. Coba tengok gambar dan tagline yang nongol di poster film ini. Kalo menurutku siy, poster2 ini cukup merepresentasikan seperti apa filmnya.

poster diambil dari http://www.impawards.com

Di bawah ini ada biografi singkat Meryl Streep. Kalo diitung dari awal karirnya, sebenernya jumlah film dan award yang dia dapet ada buanyaaakk banget!! Makanya yang aku tulis disini cuma sebagian aja. Mudah2an bisa memberikan pencerahan betapa kerennya ibu kita yang satu ini. Bravo Meryl Streep!!

PROFILE:

Birth name   :     Mary Louise Streep

D.O.B              :     22 Juni 1949

Active             :     1971 – present

Spouse          :     Don Gummer (married 1978 – present,  4 children)

SELECTED FILMOGRAPHY:

· Kramer vs. Kramer (1979)

· Out of Africa (1985)

· Death Becomes Her (1992)

· Marvin’s Room (1996)

· The Hours (2002)

· The Devil Wears Prada (2006)

· Mamma Mia! (2008)

· Doubt (2008)

· Julie & Julia (2009)

· It’s Complicated (2009)

RECOGNITIONS:

AWARD

WINS

NOMINATIONS

Academy Awards

2

16

BAFTA Awards

1

13

Emmy Awards

2

3

Golden Globe Awards

7

25

Grammy Awards

0

4

SAG Awards

2

12

Tony Awards

0

1

*sumber: wikipedia.org

PROFILE:

Birth name   :     Mary Louise Streep

D.O.B              :     22 Juni 1949

Years active :     1971 – present

Spouse          :     Don Gummer (married 1978 – present,  4 children)

SELECTED FILMOGRAPHY:

· Kramer vs. Kramer (1979)

· Out of Africa (1985)

· Death Becomes Her (1992)

· Marvin’s Room (1996)

· The Hours (2002)

· The Devil Wears Prada (2006)

· Mamma Mia! (2008)

· Doubt (2008)

· Julie & Julia (2009)

· It’s Complicated (2009)

RECOGNITIONS:

AWARD

WINS

NOMINATIONS

Academy Awards

2

16

BAFTA Awards

1

13

Emmy Awards

2

3

Golden Globe Awards

7

25

Grammy Awards

0

4

SAG Awards

2

12

Tony Awards

0

1

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: