Soul Kitchen

poster diambil dari http://www.impawards.com

Oke, ini film berbahasa Jerman pertama yang aku tonton. Lumayan bagus sih, tapi kayaknya gak cocok kalo diputer disini, apalagi disitu keselip beberapa adegan yang cuma boleh ditonton usia 21 taun keatas. Komedinya kayaknya tipikal komedi orang sana deh, not something that I really like. Well, bukannya aku suka sama slapstick ato komedi jayusnya film2 indo yaa, tapi kayaknya komedinya orang Eropa agak terlalu berat untuk “anak2” seusiaku. Hahaha, sok muda!!^^.

Film yang premiere tanggal 10 September 2009 di 66th Venice Film Festival ini bercerita tentang suka duka seorang Zinos Kazantsakis dalam mengelola Soul Kitchen, restorannya. Gara2 terlalu mikirin restorannya ini, Zinos sampe sering bertengkar sama pacarnya. Sementara itu, Illias, kakak Zinos, berharap dirinya bisa diterima kerja di Soul Kitchen. Well, bukan bekerja dalam arti yang sesungguhnya sih, soalnya yang dibutuhin Illias cuma jaminan supaya dia bisa keluar dari penjara setidaknya dari jam 7 sampe jam 2 (busseett, serius nih, penjara di Jerman modelnya kayak begitu??).

Neumann, teman lama Zinos, tiba2 muncul dan pengen beli gedung Soul Kitchen. Karena Zinos nolak tawarannya, akhirnya dia bikin isu kalo makanan di Soul Kitchen beracun dan gak bersih. Tentu aja ini bikin Zinos jadi kelabakan, apalagi di waktu yang sama muncul petugas yang nagih utang pajak Soul Kitchen. Untung aja ada Shayn, koki baru yang biarpun kelakuannya kejam, tapi makanannya super duper enak. Seiring berjalannya waktu, Soul Kitchen jadi makin laris. Neumann, yang ngebet banget pengen beli Soul Kitchen, akhirnya manfaatin Illias untuk ngambil alih Soul Kitchen dari tangan Zinos.

 

 

Cerita Soul Kitchen ini diilihami dari pengalaman Adam Bousdoukos sendiri. Di kehidupan nyata, cowok yang berperan sebagai Zinos ini emang punya rumah makan, dan Fatih Akin, sutradara film ini, adalah salah satu pelanggan tetapnya. FYI, Moritz Bleibtreu, si pemeran Illias di film ini, pernah nongol sebentar di film Speed Racer. Ada yang sadar dia nongol disitu?? Haha, yang mana yaaa???

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: