Gnomeo and Juliet (3D)

poster diambil dari http://www.impawards.com

Sejak pertama kali baca reviewnya di majalah film favorit beberapa bulan yang lalu, aku udah ngebet banget pengen nonton film ini. Kalo diliat dari jenis film, jajaran pengisi suara dan pengisi soundtracknya sih, film ini keliatannya oke banget buat ditonton. Dan akhirnya, setelah hampir satu bulan nungguin filmnya rilis di Indonesia (di Amrik, film ini rilis 11 Februari 2011), baru tadi siang aku berhasil nonton film ini di bioskop. Sayangnyaaa, ternyata filmnya sama sekali gak seperti yang diharapkan.

Gnomeo and Juliet gak berhasil bikin aku ketawa. Kalo pun  ada beberapa adegan yang lucu, tetep aja ketawanya nanggung. Kayaknya emang gak ada deh, film kartun yang lucunya bisa ngalahin Monster Inc dan Shark Tale. Dan yang bikin aku lebih kecewa lagi, duit 50rb buat nonton 3D jadi terbuang percuma gara2 efek 3D-nya gak kerasa sama sekali. Dohh, tau gitu tadi nonton yang biasa aja ya.. Anyway, film ini sebenernya cukup menghibur kok. Yah, lumayan laah untuk refreshing di akhir minggu. Tapi kalo aku boleh saranin sih, mendingan nontonnya gak usah repot2 di bioskop. Tungguin aja filmnya rilis dalam bentuk dvd, dan kalian nonton sendiri di rumah.

Secara garis besar, cerita yang ada di Gnomeo and Juliet gak jauh beda dengan cerita asli Romeo and Juliet karangan William Shakespeare. Sepasang gnome bertemu secara tiba2 dan keduanya saling jatuh cinta sejak pandangan pertama. Masalahnya, mereka berdua berasal dari kelompok gnome yang berbeda satu sama lain. Gnomeo ~si gnome cowok~ berasal dari kelompok topi biru, sedangkan Juliet ~si gnome cewek~ berasal dari kelompok topi merah. Dua kelompok gnome ini dari dulu gak pernah akur, dan itu sebabnya, hubungan Gnomeo dan Juliet gak direstui oleh kedua belah pihak. Untung aja ada Nanette ~kodok cerewet pengasuh Juliet~ dan juga Shroom ~jamur kecil sahabat baik Gnomeo. Dua mahluk kocak inilah yang selalu ngebantuin Gnomeo dan Juliet untuk ketemu secara sembunyi2.

Terlepas dari rasa kecewaku tadi, ada 2 adegan yang menurut aku keren banget dari film ini. Yang pertama adalah adegan waktu Gnomeo untuk pertama kalinya ketemu sama Juliet. Kalian kudu liat waktu mereka jumpalitan saling rebutan bunga. Adegan favorit lainnya adalah waktu Benny ~sahabat lain Gnomeo~ berusaha beli mesin pemotong rumput untuk ngerusakin taman tempat tinggal kelompok topi merah. Gaya nari Benny diatas laptop oke loh.  Oia, buat yang pengen donlot lagu2 yang muncul di film ini, jangan lupa untuk mampir di halaman Soundtrack.

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: