L’Arnacoeur

poster diambil dari http://www.impawards.com

Bulan April-Mei 2011 ini beberapa kota besar di Indonesia bakal diampirin sama Sinema Perancis. Salah satu film yang diputar disitu adalah L’Arnacoeur ato Heartbreaker. Sebenernya sih alasan utama kenapa mau nonton film ini adalah karena di official website Sinema Perancis, ditulis kalo genre film ini adalah komedi. Itu sebabnya aku berharap kalo film ini setidaknya bisa selucu film Perancis lainnya macam Taxi ato Mauvais Esprit. Lealah, ternyata filmnya biasa2 aja. Gak ada lucu2nya, gak ada seru2nya, yang ada malah ngebosenin dan bikin orang jadi kepengen tidur.

Film Perancis yang dibintangi sama Romain Duris dan Vanessa Paradis ini bercerita tentang Alex Lippi ~seorang professional couple breaker~ yang terpaksa harus menerima sebuah misi gara2 punya utang sama seorang bos besar. Sebenernya sih misi ini sama sekali gak menyimpang dari pekerjaan yang biasa dia lakoni. Tugasnya kali ini adalah menggagalkan pernikahan anak si bos. Kebetulan si bos besar tadi kurang setuju kalo anaknya nikah sama pacarnya. Masalahnya, anak si bos ini bukan tipikal yang mudah untuk dipengaruhi. Alhasil, Alex kudu banting tulang untuk bisa ngedeketin dia. Dengan bantuan timnya yang terdiri atas kakak perempuan dan kakak iparnya, Alex pun melakukan segala macam cara: mulai dari ngapalin gerakan tarian di film Dirty Dancing (yang merupakan film favorit si anak bos) sampe berpura2 kalo paha kanannya mati rasa karena pernah kecelakaan (yang akhirnya justru bikin pahanya malah celaka beneran gara2 temen si cewek tadi penasaran dan nusukin garpu ke paha kanan Alex..).

Ceritanya banyak dipake di film2 komedi romantis lain, jadi mungkin itu sebabnya film ini jadi keliatan biasa aja dan gak menarik. Endingnya pun udah bisa ketebak dari awal. Tapi mungkin yang paling bikin aku kecewa dari semuanya adalah karena ternyata film ini gak lucu sama sekali. Well, setidaknya kita kudu tetep kasih jempol untuk penyelenggara Sinema Perancis. Mudah2an taun depan film yang ditayangin bisa lebih banyak dan lebih bagus. Bravo Sinema Perancis!!🙂

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: