The Incite Mill

poster diambil dari asiabeam.com

Yang udah biasa baca cerita2 misteri mungkin bakal ngerasa bosen waktu nonton film ini. Well, aku juga ngerasa begitu sih, tapi berhubung udah kadung keluar duit buat beli DVD-nya, ya sutra lah, ditonton aja filmnya ampe selesai (lumayaaan, 99ribu cuma buat film beginian.. *sigh*).

Anyway, The Incite Mill adalah film Jepang yang bercerita tentang 10 orang yang terjebak dalam permainan psikologis berhadiah jutaan Yen. Kesepuluh orang ini dikumpulkan dalam satu rumah, dan kudu ngikutin semua aturan yang ada di rumah itu: mereka gak boleh bawa baju & alat komunikasi, gak boleh keluar kamar di atas jam 10 malam, dan mereka harus bisa survive sampe 7 hari ke depan. Jangan coba2 untuk melanggar, soalnya kalo sampe ketahuan, hukumannya bisa sangat mengerikan. Kalo kalian pikir ini adalah permainan yang menyenangkan, well, you have to think it over.

Setiap orang yang ikut dalam permainan ini harus tinggal sendirian di masing2 kamar yang sudah disediakan. Di masing2 kamar itu ada sebuah peti, dan di dalam peti itu ada sebuah senjata yang bisa mereka pake untuk mempertahankan diri. Yah, namanya juga lagi butuh duit, apa pun bisa mereka lakuin untuk ngedapetin uang, termasuk membunuh orang lain. Krisis kepercayaan dan juga sifat rakus jadi penyebab utama kekacauan di rumah itu. Beberapa peserta ditemukan mati secara misterius, dan pembunuhnya bisa jadi adalah salah satu peserta permainan. Nah, misteri inilah yang harus segera mereka pecahkan.

Film yang didistribusikan sama Warner Bros Jepang ini ceritanya mirip banget sama cerita2 yang ada di komik Kindaichi. Selain itu, endingnya gampang ketebak, dan aura misterinya gak kerasa sama sekali. Sayang banget sih, tapi boleh lah ditonton buat seneng2an..🙂

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: