Closer to Heaven

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Entah kenapa, film2 Korea hampir selalu bikin aku tertarik untuk nonton, begitu pula dengan film rilisan 2009 ini. Sebenarnya cerita yang ditampilkan di film ini bukanlah sesuatu hal yang baru, yaitu tentang saat2 menjelang kematian. Endingnya pun terlalu gampang untuk ditebak. Tapi ada satu hal yang bikin aku ngerasa kalo film ini beda dengan film2 lain yang sejenis. Lewat film ini, kita jadi sadar bahwa mukzizat itu memang ada, tapi itu bukanlah sesuatu hal yang selalu ada (soalnya kalo selalu ada, itu namanya bukan mukzizat.. hehe..). Di film ini kita bakal ngeliat banyak orang yang mengharapkan mukzizat, gak terkecuali dengan 2 tokoh utamanya. Sayangnya, mukzizat itu gak dateng ke semua orang.

Jong Woo adalah seorang penderita Lou Gehrig’s Disease, yang walopun kaki dan tangannya udah gak bisa berfungsi dengan sempurna tapi masih tetep ceria dan selalu hepi. Sementara Ji Soo adalah seorang cewek yang pekerjaannya adalah ngurusin orang mati. Dua orang ini saling jatuh cinta dan kemudian memutuskan untuk menikah. Seiring dengan berjalannya waktu, penyakit Jong Woo menjadi semakin parah. Dia yang awalnya selalu optimis, makin lama justru makin down. Emosinya jadi naik turun gak jelas, dan itu membuat hubungannya dengan Ji Soo jadi berantakan. Lalu apakah pada akhirnya Jong Woo dan Ji Soo akan bahagia? Hmm, rasa2nya itu gak usah terlalu dipikirin. Kan tadi udah dibilang kalo endingnya gampang ketebak. Hehe..🙂

Sebenernya wajar banget kalo orang yang berpenyakit parah kayak Jong Woo itu gak bisa terima dengan keadaannya. Ya iyalah, siapa sih yang kepengen mati cepet2? Apalagi kalo di rumah sakit harus sekamar dengan beberapa pasien lain yang berpenyakit sama (bahkan lebih parah!!), dan harus menyaksikan satu per satu diantara mereka pergi dijemput malaikat maut. Widiiih, gimana orang gak jadi makin stress tuh?!?

Film yang dibintangin sama Kim Myung Min dan Ha Ji Won ini sukses besar di Korea, bahkan masuk dalam Top Ten Best Selling Films of 2009 versi koreanfilm.org.  Selain itu, film ini juga berhasil mengantarkan Kim Myung Min menjadi Best Actor di 30th Blue Dragon Film Awards dan 46th Daejong Film Awards. Hmm, gak heran sih, secara aktingnya emang oke, dan bliau juga udah nurunin berat badannya ampe 20 kilo lebih!!

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: