Hello Ghost

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Inilah pelajaran untuk orang2 yang gampang banget mutusin untuk bunuh diri. Kalo langsung mati sih gak apa2, tapi kalo ternyata percobaan bunuh diri itu gagal dan justru bikin kita berada diantara 2 dunia, waduuh, ngeri banget tuh! Apalagi kalo ternyata kita jadi bisa ngeliat hantu. Hiiiiyyy..

Nah, kejadian ini nih yang dialami sama tokoh utama film ini. Sejak kecil, Sang Man sudah hidup sendiri. Karena depresi dengan kesendiriannya, terutama setelah di-PHK sama perusahaan tempatnya bekerja, Sang Man akhirnya mutusin untuk bunuh diri. Sayangnya, usahanya untuk bunuh diri itu selalu gagal. Mau bunuh diri dengan cara nelan obat sebanyak2nya, eh, air yang dipake untuk minum obatnya malah gak ada. Mau bunuh diri dengan cara terjun ke kali, eh, masiiih aja selamat. Bukannya mati, si Sang Man sekarang malah jadi bisa ngeliat hantu. Dan yang lebih sial lagi, hantu2 itu selalu ngikutin Sang Man kemana pun dia pergi. Bukan cuma satu, tapi 4 hantu sekaligus!! Ada hantu cewek yang gak henti2nya nangis, hantu cowok yang doyan ngerokok, hantu kecil yang doyan makan makanan manis, dan hantu tua yang mata keranjang.

Keempat hantu itu gak mau ngebiarin Sang Man mati begitu aja. Mau gak mau, Sang Man pun akhirnya ngebantuin mereka menyelesaikan urusan2 mereka yang masih belum selesai. Di tengah2 usahanya membantu para hantu, ternyata Sang Man jatuh cinta pada seorang perawat. Kira2 mau gak ya, hantu2 itu ngebantuin Sang Man deketin cewek itu? Kalo pun mereka mau, apa mungkin dia bakalan berhasil? Apalagi kehadiran mereka selama ini justru bikin Sang Man dianggap gila sama orang2..

 

 

Meskipun ceritanya tentang hantu, tapi dari judulnya aja udah ketahuan kalo Hello Ghost ini bukanlah film horor. Di awal2 film, kita akan dibuat ketawa dengan kekonyolan para hantu, tapi di bagian akhir film, kita justru dibuat sedih. Mungkin karena endingnya yang gak terduga inilah, Chris Colombus (sutradara film Home Alone dan Harry Potter and the Philosopher’s Stone) jadi tertarik untuk meremake film ini.  Hmm, jadi penasaran, versi Hollywood-nya bakalan semenarik ini gak yah?

  1. kren bnget nih film..2 thumbs up..

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: