Lima Elang

poster diambil dari http://www.5elang.com

Yeeyy, udah masuk libur lebaran nih!! Waktunya seneng2 tanpa harus mikirin kerjaan di kantor. Hari ini ke bioskop nonton 2 film sekaligus: Fast Five dan Lima Elang. Waah, kok pas banget yah, dua film ini sama2 ada angka lima-nya.. Fast Five sih gak perlu dibahas lagi ya, secara di luar sana udah banyak yang nonton film ini, dan aku yakin banget kalo rata2 penontonnya pasti bilang film ini bagus ~termasuk aku juga siih.. Yang belum banyak ditonton mungkin justru adalah Lima Elang. Dari 200an kursi yang tersedia, yang tadi ikutan nonton film ini tuh cuma sekitar 30an (kayaknya malah gak nyampe 30 deh!!). Memprihatinkan banget gak sih?? Ini film Indonesia asli lhoo.. Film keluarga yang kalo menurut aku bagus banget pesennya. Mendidik, tapi juga menghibur.

Lima Elang berkisah tentang Baron, anak Jakarta yang kecewa banget waktu tau dirinya harus pindah ke Balikpapan ngikutin orangtuanya dan gak bisa maen RC lagi bareng temen2 lamanya. Sementara itu, Rusdi ~teman sekelas Baron di Balikpapan~ lagi sibuk nyari anggota untuk ikut lomba Pramuka. Dari sekian banyak teman sekolah, hanya 4 yang mau gabung sama dia: si gembul Anton yang doyan makan tapi jago maen api, si kecil Aldi yang mau ikutan pramuka gara2 naksir pramuka putri bernama Sandra, dan si kembar Rio-Chandra yang kekuatan fisiknya emang paling bisa diandelin. Regu Rusdi masih butuh seorang lagi untuk ikut lomba, dan bukan Rusdi namanya kalo dia gak bisa ngajak Baron untuk ikutan. Hehe, namanya juga Rusdi. Adaaa aja akalnya. Baron pun mau gak mau jadi ikutan lomba. Nah, di lomba inilah jiwa kepramukaan mereka diuji.

Si kembar kena cacar air di tengah2 lomba, sehingga mereka terpaksa lanjut hanya dengan 4 orang. Sebenernya mereka berempat udah mulai solid, tapi Baron, yang pada dasarnya emang gak suka pramuka, tiba2 pengen pulang untuk ngeliat pameran RC. Aldi pun ternyata setali tiga uang sama Baron. Cintanya yang bertepuk sebelah tangan membuatnya pengen pulang. Bahkan Sindai, pramuka putri yang sekelompok dengan Sandra pun pengen ikutan pulang karena sebel dengan teman2 regunya. Kenyataan ini membuat Rusdi jadi sedih, apalagi sebenernya dia pengen banget terpilih jadi peserta jambore. Bersama2 dengan Anton, Rusdi pun bertekad untuk melanjutkan lomba. Sayangnya, secara gak sengaja mereka malah ketemu dengan komplotan penebang liar. Mereka ditangkap dan disekap di tengah hutan. Nah, akankah teman2 yang sudah memutuskan untuk pulang itu kembali untuk menolong mereka? Well, tentu aja gak sulit untuk menjawab pertanyaan ini. Tapi seperti yang aku bilang tadi, film ini bagus banget pesennya. Zaman sekarang mana ada sih anak yang mau kayak Rusdi? Salut untuk Pramuka Indonesia. Happy gold anniversary!!🙂

    • MJ
    • September 7th, 2011

    Tapi ada yang bilang.. endingnya kurang bagus c buat ditonton anak-anak.. coz ada adegan yang pake fisik gitu.. selain itu memang bagus banget pesan-pesannya..

    • Hmm, klo menurut aku sih, itu tergantung gimana orangtua anak2 itu mendampingi ya.. Anak2 SD kan mestinya klo nonton bioskop masih didampingi orangtua..

    • Reissa
    • December 20th, 2012

    menurut aku,,, itu film nya bagus,, !! Keren.. lucu..🙂 Nggak basi kok,cocok ditonton anak indonesia..🙂 Pokoknya Lima Elang ini salah satu film terfavorit aku kategori film indonesia..!! Maju terus Pramuka Indonesia dan Perfilmannya..!!Gooo..!!

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: