Happy Feet Two

poster diambil dari happyfeettwo.warnerbros.com

Masih inget sama Happy Feet gak? Film animasi rilisan 2006 ini baru aja keluar sekuelnya. Sama seperti pendahulunya, karakter Mumble di film ini masih disuarakan oleh Elijah Wood. Selain Elwood, Robin Williams dan Hugo Weaving juga kembali untuk ngisi suara karakter yang sama (hayoo, mereka ngisi suaranya siapa yah?? masih inget gak??). Sementara itu, Britanny Murphy, yang dulunya ngisi suara Gloria, kali ini terpaksa digantikan oleh Pink. Sebenernya si Britanny ini sejak awal udah diplot untuk kembali ngisi suara Gloria, tapi yang bersangkutan keburu meninggal taun 2009 lalu. Secara keseluruhan, aura keimutan film ini sebenernya gak jauh beda sama film sebelumnya.

Mumble dan Gloria sekarang udah dewasa. Keduanya nikah dan punya anak bernama Erik. Gak seperti penguin Emperor lainnya yang hobi nyanyi dan nari, si kecil Erik justru takut banget kalo disuruh nari. Sekalinya nari, Erik malah kepeleset dan mendarat dengan posisi kepala dibawah. Karena diketawain sama penguin2 lain, Erik jadi makin parno.

Suatu hari, Uncle Ramon yang depresi karena selalu dianggap beda sama penguin2 lain di Emperor Land memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Adelie Land. Tanpa sepengetahuan Ramon, Erik dan 2 temennya ~Boadicea dan Atticus~ ternyata diem2 ngikutin dia. Disana, mereka berempat ketemu sama Sven ~satu2nya penguin yang bisa terbang. Saking kagumnya sama Sven, Erik bahkan sempet gak mau saat diajak pulang sama Mumble. Tentu aja ini bikin Mumble kecewa. Waktu akhirnya Erik dan temen2nya mau diajak pulang, eh, di perjalanan mereka malah ketemu sama gajah laut. Sempet berantem, tapi akhirnya mereka malah temenan.

Disaat yang sama, ternyata Emperor Land tengah dilanda masalah. Tempat tinggal mereka hancur, dan mereka terjebak di tengah2 dinding es. Kalo keadaan ini dibiarin, bisa2 populasi penguin Emperor bakalan abis. Untung aja Mumble dan anak2nya cepet dateng. Tapii, gimana caranya mereka ngebantuin kawanannya yah? Apa mungkin mereka bisa sukses hanya dengan 4 ekor?

 

 

Blog2 sebelah beranggapan kalo Happy Feet Two gak lebih asyik daripada Happy Feet, tapi kalo aku pribadi sih justru beranggapan sebaliknya. Haha, maaf yaa, ini pendapat aku pribadi sebagai orang awam loh.. Saia bukan pengamat film. Tolong dicatat. Terus terang aku agak bingung dengan cerita Happy Feet. Kalo bukan karena jajaran pengisi suaranya, soundtracknya yang lucu2 dan juga keimutan Mumble, kayaknya aku udah kebelet minggat waktu nonton film ini. Bagian yang paling mengganggu tuh waktu Mumble kejebak di tengah2 manusia. Sempet mikir, ini ceritanya yang emang ajaib ato logikaku aja yang kelewat lambat? Hahah.. Serius, itu kenapa yah si Mumble nari2 bareng manusia? Kok Mumble bisa bikin manusia2 itu ngeh soal keberadaan penguin di Emperor Land? Kenapa merreka gak ngapa2in penguin itu? Hmm, mulia bener hati manusia2 itu.. #ironi

Oke, lupakan soal Happy Feet dan kelambatan otakku, yang pasti aku ngerasa lebih enjoy nonton sekuel ini. Ceritanya lebih sederhana dan lebih mudah dicerna. Sayang soundtracknya gak seasyik yang dulu. Anyway, kalo ada waktu, coba sempatkan untuk maen di official website-nya. Sapa tau pengen jadiin muka imutnya Mumble dan Erik jadi wallpaperrr..🙂

  1. lucunya . . .

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: