Surprisingly Boring Movies

Beda orang beda selera. Untuk beberapa orang, film2 berikut ini mungkin terlihat keren, tapi buat aku, film2 ini justru gak asyik sama sekali. Well, aku gak tau pandangan orang soal film, tapi buat aku pribadi, seberat dan seribet apapun pesan yang mau disampaikan sebuah film, tetep aja film itu harus “simpel”, gak muter2 dan gak lelet. Nah, tiga film yang mau aku bahas ini sebenernya cukup berjaya di beberapa acara penghargaan film, tapi cara berceritanya yang super lambat sukses bikin aku males nonton. Cuma The Curious Case of Benjamin Button yang aku tonton sampe selesai, itu pun nontonnya dengan sangat terpaksa. Dua film lainnya? Haha, jangan tanya. Aku bisa tahan sampe setengah jam aja itu udah luarr biasa.

The Curious Case of Benjamin Button

Film rilisan 2008 ini sebenernya ceritanya cukup unik, tentang orang yang terlahir tua, tetapi dari tahun ke tahun tumbuh semakin muda. Sayangnya, film ini alurnya kelewat lelet, padahalnya durasinya lamaaa banget. Mestinya sih gak semua cerita tentang perjalanan si Button ini ditampilin. Ambil aja lah, bagian2 yang emang ada kaitannya dengan masa tua (atau masa muda?) Button sama ceweknya itu. Gak perlu semua2nya dikasih liat ke penonton. Btw, tau gak sih, alasan utama aku nonton film ini sebenernya adalah karena film ini dapet banyak review positif dari blog2 sebelah, dari majalah2 film, dan dari mana2. Selain itu, film ini juga dapet banyak nominasi Oscar. Itu sebabnya, aku kecewa banget waktu tau film ini tingkat boring-nya ternyata uda sampe tingkat dewa.

Tropic Thunder

Film yang juga dirilis taun 2008 ini tingkat membosankannya kurang lebih sama dengan The Curious Case of Benjamin Button. Malah kayaknya waktu itu aku cuma bertahan 15 menitan. Ceritanya sebenernya lumayan, tentang sekelompok aktor yang lagi syuting untuk sebuah film perang. Karena kelakuan mereka yang suka ngerepotin, sang sutradara akhirnya mutusin untuk ngelepas mereka di hutan. Konyolnya, para aktor ini gak sadar kalo sebenernya tempat mereka dilepas syuting tadi adalah arena perang beneran. Nah, dengan plot yang seperti itu, film ini mestinya cukup menarik untuk diikuti, tapi seperti yang aku bilang tadi, filmnya ternyata supperr ngebosenin. Sampe sekarang pun aku masih bingung, ini film sebenernya genrenya apa sih? Komedi tapi gak lucu, action tapi gak seru. *bingung*

50/50

Ini nih, film lain yang keliatannya kece tapi ternyata ngebosenin. Ibarat kura2, ini film jalannya lambaaaatt banget. Gak nyampe2 ke inti cerita. Padahal sebelumnya aku tuh pengeen banget nonton film ini. Selain karena pemain utamanya Joseph Gordon-Levitt, cerita film ini sebenernya juga cukup menarik. Di sini, Joseph Gordon-Levitt diceritakan sebagai seorang penderita kanker. Kalo biasanya film2 sejenis selalu dibikin dramatis, film yang satu ini justru sebaliknya, agak2 berbau komedi. Yah, komedinya mirip2 sama (500) Days of Summer laah, cuma yang ini dalam versi yang lebih jayus dan super lelet.

 

** Semua poster film diambil dari www.impawards.com

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
