Movies in June

Sepanjang Juni ini ada 4 film baru yang aku tonton: The Avengers, Men In Black 3, Madagascar 3, dan A Monster in Paris. Mmm, film2nya cukup menghibur siihh, tapi kayaknya gak kece2 banget, maksudku gak seheboh kayak apa yang direview di blog2 sebelah. Yah, namanya juga seni, penilaiannya pasti subyektif. Boleh doong, kalo aku menilai 4 film ini biasa aja.

The Avengers

Ide ngumpulin beberapa superhero dalam satu film sebenernya cukup menarik. Bayangin aja, nonton Captain America, Hulk, Iron Man dan Thor di filmnya sendiri2 aja udah seru, apalagi kalo tokoh2 itu digabungin, pasti lebih seru lagi kan? Tapi itu sih mestinya.. Kenyataannya, The Avengers (kalo menurut aku) gak seru2 banget. Malah kalo gak ada Iron Man, film ini kemungkinan besar bakalan jayus banget. Boring, cuy!!

Anyway, harus diakui kalo final battle di film ini emang seru, apalagi pas bagian yang ada Hulk-nya. Kayaknya sesuatu banget tuh, soalnya gak biasa2nya si Hulk tampil konyol. Dibandingkan karakter di film2 sebelumnya, mungkin Hulk yang versi Mark Ruffalo ini yang paling asyik; karakternya gak terlalu serius tapi tetep serem. Secara keseluruhan sih, seperti yang udah aku bilang tadi, film ini gak terlalu seru, tapi kalo dibandingin sama film2 lain yang beredar di minggu yang sama, film ini kayaknya tetep jadi pilihan tepat untuk ditonton.

Men In Black 3

Nah, dibandingin sama The Avengers, Men In Black 3 ini lebih seru. Gimana gak seru dan bikin kangen kalo jarak antara film pertama, kedua dan ketiga jauh2an.. Coba diinget2, Men In Black muncul pertama kali tahun 1997. Lima tahun kemudian, sekuelnya baru muncul. Dan sekarang, 10 tahun sejak sekuel pertama, baru keluar sekuelnya yang kedua. Giliiing, jauh bener jaraknya. Jangan2 kalo nanti ada sekuel ketiga, keluarnya baru 15 tahun setelah sekuel kedua. Wihihi, berarti baru taun 2027 tuh. Tommy Lee Jones masih hidup gak ya??

Anyway, biarpun film ini cukup ngangeni, tapi aura keseruannya gak sedahsyat film yang pertama dan kedua. Untung aja dua tokoh utamanya masih diperanin sama orang yang sama, dan untung juga porsi Will Smith di film ini cukup banyak, karena terus terang aku gak terlalu suka sama karakter agent K muda. Somehow, aku ngerasa kalo karakter yang diperanin sama Josh Brolin itu agak maksa banget di film ini. Biarpun begitu, sama halnya dengan The Avengers, film Men In Black 3 ini masih paling layak tonton dibandingin film2 lain yang beredar di minggu yang sama.

Madagascar 3

Sebenernya ada 2 pilihan bagus waktu itu, nonton film ini atau Prometheus, tapi berhubung aku lebih suka kartun, jadilah aku lebih milih Madagascar 3. Sayangnya, aku gak pernah nonton Madagascar dan Madagascar 2, jadi kemarin tuh nonton berasa kayak orang tersesat. Hahaha, gak parah2 banget siih, tapi tetep sampai sekarang aku masih bingung yang mana Marty, yang mana Melman.

Ada satu hal yang lain bikin aku bingung waktu nonton film ini. Penonton di belakangku tuh dari awal sampai akhir film ketawaa terus, padahal perasaan ini film gak lucu2 banget. Malah kalo dibandingin sama Men In Black 3, masih lebih lucu Men In Black 3. Satu2nya yang menarik dari film ini cuma adegan sirkus di London. It was sooo colourful!! Matching banget sama lagunya Katy Perry yang Firework.

A Monster in Paris

I do love Shark Tale, makanya begitu tau kalo A Monster in Paris berasal dari sutradara yang sama kayak Shark Tale, aku langsung semangat pergi ke bioskop. Kirain bakal lucu atau banyak adegan nyanyi kayak yang di Shark Tale, eeh, gak taunya malah di luar ekspektasi.. Bener2 mengecewakan!!

Ini film dari awal sampai akhir gak ada seru2nya. Tapi berhubung pilihannya masih Prometheus (yang sayangnya bukan film kartun) dan film Indonesia yang pemain utamanya tukang cangkul, mau gak mau harus tetep anteng di dalam bioskop. Satu2nya yang menarik dari film ini cuma adegan duet salah satu tokoh utama perempuan dengan si monster. Lagunya biasa tapi beracun, bahkan sampai sekarang liriknya masih terngiang2. La Seine, La Seine, La Seine.. *singing*

**semua poster diambil dari www.impawards.com


  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: