Over My Dead Body

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Mayat dan peti mati gak selalu identik sama horor. Coba aja liat Death at a Funeral, pasti kalian bakal ketawa ngakak ngeliatnya. Nah, kali ini yang mau dibahas adalah film sejenis berjudul Over My Dead Body. Film Korea rilisan 2012 ini sama lucunya kayak Death at a Funeral, dan ceritanya juga gak jauh2 dari yang namanya mayat dan peti mati.

Film diawali dengan adegan unjuk rasa di sebuah perusahaan. Si pemilik perusahaan ingin menutup perusahaannya dan memanfaatkan micropchip hasil temuan karyawannya untuk kepentingan pribadi. Saking takutnya dicuri, dia bahkan nyimpen microchip itu di dalam tubuhnya sendiri. Untuk menghindari kerumunan massa, dia pura2 sakit dan gak sadarkan diri. Dua diantara karyawannya, Hyun Chul dan Jin Soo, tau soal ini. Sebel karena ketahuan sama mereka, dia pun memerintahkan bodyguard-nya untuk mencelakakan mereka. Hyun Chul selamat, tapi Jin Soo tertabrak dan mengalami koma. Pada akhirnya, si pemilik perusahaan itu sendiri mati karena dikhianati oleh bodyguard-nya.

Dengan penghasilan yang pas2an, sulit buat Dong Hwan ~anak Jin Soo~ bisa membayar biaya perawatan ayahnya. Dia dan Hyun Chul lalu bekerja sama mencuri mayat pemilik perusahaan. Sang bodyguard, yang tau kalo microchip itu disembunyikan di badan si pemilik perusahaan, langsung kalang kabut begitu tau soal ini. Masalah muncul waktu semua sadar kalo mayat yang dicuri itu ternyata bukan mayat pemilik perusahaan, melainkan Jin Oh. Dan yang lebih mengagetkan lagi, Jin Oh ternyata belum mati. Dia cuma pura2 jadi mayat supaya bisa lari dari kejaran rentenir. Nah lho, terus dimana mayat pemilik perusahaan yang sebenarnya? Haha, perjalanan nyari mayat inilah yang bikin kocak. Kurang lebih ada 5 kelompok yang terlibat dalam masalah ini: (1) Dong Hwan – Hyun Chul yang perlu duit untuk biaya rumah sakit, (2) Jin Oh yang perlu duit untuk bayar utang, (3) si bodyguard yang pengen ngambil microchip, (4) polisi yang pengen membuktikan kejahatan si pemilik perusahaan dan bodyguard-nya, serta (5) rentenirnya Jin Oh yang pengen ikut2an nyari untung. Endingnya?? Hoho, silahkan diliat sendiri..🙂

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: