You Are The Apple Of My Eye

poster diambil dari http://www.hancinema.net

Pertama kali liat judulnya, You Are The Apple Of My Eye, rasanya mau nonton tuh agak2 males gimanaa gitu. Sebenernya sih itu ungkapan yang cukup lazim, tapi tetep aja kedengaran lebay, bikin filmnya jadi keliatan kayak film biasa yang gak bermutu. Tapi begitu nonton filmnya, woooh, bagus, bagus, bagus.. Gak heran kalo film Taiwan ini jadi box office, bukan hanya di negaranya sendiri, tapi juga di Hongkong dan Singapura. Selain itu, film yang diangkat dari novel berjudul sama karangan si sutradara ini (yang terinspirasi dari kisah pribadinya sendiri) juga meraih beberapa penghargaan di sejumlah festival film.

You Are The Apple Of My Eye bercerita tentang perjalanan cinta Ko Ching Teng dan Shen Chia Yi sejak masa SMA sampai menjelang pernikahan. Film dibuka dengan adegan di tahun 2005, kemudian mundur ke tahun 1994, tahun dimana Ching Teng dan Chia Yi masih sama2 sekolah. Waktu ini, Chia Yi jadi inceran semua cowok di sekolahnya, gak terkecuali Lao Tsao, A He, Liao Ying Hung dan Boner. Keempat sahabat Ching Teng ini naksir berat sama Chia Yi. Satu2nya cowok di sekolah  yang gak naksir sama Chia Yi ya cuma Ching Teng.

Suatu hari, Chia Yi yang terkenal rajin dan pinter ini lupa bawa buku pelajaran. Ching Teng lalu minjemin bukunya untuk Chia Yi dan berpura2 kalo dia yang gak bawa buku. Terharu ngeliat pengorbanan Ching Teng dihukum sama bu guru, Chia Yi akhirnya mutusin untuk bantuin Ching Teng belajar. Ini nih yang akhirnya bikin dua orang ini jadi deket. Tapi sekian tahun berlalu, hubungan keduanya gak pernah sampai ke tahap pacaran, bahkan Chia Yi sekarang malah mau nikah sama cowok lain. Ching Teng dan temen2nya tentu gak bisa terima gitu aja. Uwaa, terus gimana yaa?? Hoho, silahkan ditonton filmnya.

 

 

Film ini bener2 entertaining. Ada kocaknya, tapi juga ada dramanya. Banyak adegan masturbasinya, tapi sama sekali gak terkesan vulgar, malahan adegan2nya kocak banget. Kalo menurut aku sih, pemilihan pemainnya juga pas banget. Btw, ada yang tau gak? Michele Chen, si pemeran Chia Yi tuh aslinya tahun ini udah umur 29 lho, beda 8 tahun sama Ko Chen Tung, pemeran Ching Teng yang tahun ini umurnya baru 21. Wooh, tapi masih pantes yah jadi anak SMA. Saluuutt..

  1. awalnya pas baca judul ni film aku juga rada males buat nontonnya, tapi begitu di tonton…huaaaa bikin ketagiha,😀
    yang paling terharu, waktu mereka berantem gara-gara turnamen yang di buan sma ching tengnya😀

  2. sumpah filmnya seru banget apalagi pemeran ching teng nya ganteng banget yaaaaaaaaaaaaaaaa

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: