Allez, Eddy!

poster diambil dari http://www.cinenews.be

Niat awalnya sih pengen nyari film tentang masak-memasak, tapi ternyata salah beli. Gara2 Cuma ngeliat poster filmnya nih, makanya jadi salah sangka. Diliat sepintas, film berjudul Allez, Eddy! kayaknya tentang koki2 gitu, eh ternyata tentang tukang jagal. Mending kalo filmnya ada kaitannya sama masak-memasak, tapi kenyataannya ini film sama sekali gak ngebahas soal itu. Kecewa? Sedikiit.. Yah, salah aku juga sih, kenapa coba waktu beli gak liat sinopsinya dulu? Hehe.. Tapi film dari Belgia ini sebenernya gak jelek kok. Yah, semacam film keluarga gitu deh..

Freddy adalah anak yang cukup jago dalam bersepeda. Sayangnya, saluran pembuangannya agak terganggu sejak kecil, jadi kadang2 dia suka gak sadar kalo lagi buar air besar. Ini nih yang bikin dia jadi gak bisa bergaul di luar rumah, apalagi ibunya juga over protective banget sama dia. Suatu hari, supermarket baru di kampungnya ngadain event balap sepeda. Hadiah utamanya adalah ketemu langsung sama Eddy Merckx, seorang pembalap sepeda terkenal di negaranya. Sebagai fans berat Eddy, tentu kesempatan ini gak disia2kan begitu aja sama Freddy. Sayangnya, keluarga Freddy benci banget sama supermarket baru itu. Maklum, jaman itu supermarket masih langka. Keluarganya khawatir kalo kemunculan supermarket itu bakalan bikin toko daging mereka yang udah turun temurun jadi bangkrut. Dan ternyata emang bener, begitu supermarket itu mulai beroperasi, pelan2 pelanggan toko daging mereka mulai pindah ke supermarket. Bahkan, supplier daging mereka juga ikut2an pindah.

Inti film ini adalah bagaimana kita menghadapi perkembangan jaman: menolak mentah2, menyesuaikannya dengan keadaan kita, atau justru menerima begitu aja tanpa pikir panjang. Tentu gak semua orang bisa beradaptasi dengan hal2 baru, dan dilema inilah yang lagi dihadapin sama keluarganya Freddy.

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: