The Chef

poster diambil dari www.impawards.com

poster diambil dari http://www.impawards.com

Gak tau kenapa, kayaknya film2 tentang koki selalu bikin aku tergoda untuk nonton. Sebut aja Julie & Julia, Ratatouille, dan sekarang film ini: The Chef. Film Perancis yang punya judul asli Comme un Chef ini sebenernya ceritanya gak jauh beda dari film2 dengan tema sejenis, tapi tetep aja sayang untuk dilewatin.

Tokoh utama film The Chef adalah Jacky Bonnott, seorang koki yang gak pernah bertahan lama tiap kerja di satu tempat. Saking keselnya gara2 pacarnya sering dipecat, Beatrice (pacar Jacky), akhirnya maksa Jacky kerja jadi tukang cat. Sebenernya si Jacky gak tertarik, tapi berhubung Beatrice lagi hamil tua, akhirnya dia ambil juga kerjaan itu. Nah, di tempat kerja yang baru, Jacky secara gak sengaja ketemu sama chef idolanya, Alexander Lagarde. Karena terpesona sama keahlian masak Jacky, Alexander kemudian ngajak Jacky untuk jadi asistennya dan berhenti jadi tukang cat. Tentu aja Jacky gak berani cerita yang sebenarnya ke Beatrice, soalnya pekerjaan baru sebagai asisten ini sebenarnya gak menghasilkan uang sama sekali.

Sementara itu, Alexander sedang berusaha untuk mempertahankan rating restoran tempat dia kerja. Kalo sampe restoran itu gagal mempertahankan bintangnya, si pemilik restoran bakal mengganti Alexander sama koki lain. Nah, berhasilkah Alexander mempertahankannya? Bisakah Jacky menghindar terus2an dari Beatrice? Well, tentu ini bukan pekerjaan gampang, apalagi kerja sama antara Alexander dan Jacky ternyata gak semulus yang dikira. Dua2nya sama2 keras kepala, terutama untuk urusan resep makanan.

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: