Seven Something

poster diambil dari www.enjoythaimovies.com

poster diambil dari http://www.enjoythaimovies.com

Yang lain mungkin memutuskan untuk nonton film ini gara2 ada Nichkhun, tapi kalo aku sih karena ada Jirayu Laongmanee. Hoho, masih inget dong sama cowok yang satu ini? Yang ngerasa lupa2 inget, coba deh nonton ulang The Love of Siam. Disitu Jirayu jadi Tong kecil. Masih lupa juga? Waduuh, kalo Phobia 2 uda pernah nonton belum? Jirayu nongol di segmen pertama tuh, jadi anak cowok yang dikirim ke wihara. Hmm, sebenernya bukan karena ada Jirayu aja sih, aku jadi tertarik nonton film ini. Alasan lainnya karena ini adalah film omnibus, yang tentu aja isinya ada banyak artis terkenal. Buat kita yang bukan orang Thailand, mungkin wajah yang paling dikenal di film ini adalah wajahnya Jirayu (yang seperti aku bilang tadi pernah muncul di The Love of Siam, Phobia 2 dan Suckseed), Nichkhun (yang notabene member dari boyband Korea, 2PM), Cris Horwang (pemeran utama film Bangkok Traffic Love Story), dan pasangan Chantavit Dhanasevi – Nuengthida Sophon (keduanya adalah pemeran utama Hello Stranger, tapi khusus di Seven Something ini mereka berdua cuma jadi cameo).

Film Seven Something ini terdiri dari 3 segmen. Segmen pertama bercerita tentang pasangan remaja, Puan (Jirayu Laongmanee) dan Milk (Sutatta Udomsilp). Layaknya anak muda jaman sekarang yang doyan maen facebook, twitter, whatsapp, dan youtube, Puan pun gak pernah bisa lepas dari semua socmed itu. Apa2 kayaknya gak afdhol kalo gak di-capture terus di-upload. Tiap pacaran, Puan selalu berusaha untuk mengabadikan semua kegiatan ceweknya lewat video, lalu mengunggahnya ke youtube. Kebiasaan ini lama2 bikin Milk jadi terganggu, dan Puan akhirnya harus memilih untuk tetap bersama Milk atau melupakan semua akun socmed-nya.

Segmen kedua bercerita tentang pasangan John (Sunny Suwanmethanont) dan Mam (Cris Horwang). Keduanya pernah maen film bareng, dan gara2 film itu mereka berdua jadi deket, sampai akhirnya pacaran. Sayang, karena ketenaran film itu pulalah, hubungan keduanya jadi berantakan. Sekarang, setelah 7 tahun berpisah, Mam mencoba untuk deketin John lagi. Bukan untuk balik pacaran, tapi untuk reuni maen film. Kebetulan film lama mereka akan dibuat sekuelnya. Sayangnya, John yang emang udah lama mundur dari dunia perfilman menolak untuk bergabung. Hal ini membuat Mam jadi stres, karena karirnya sendiri sekarang sedang redup, dan film ini adalah satu2nya kesempatan untuk dia bisa bangkit lagi.

Segmen terakhir adalah tentang hubungan seorang janda (Suquan Bulakul) dengan seorang pelari muda (Nichkhun). Sejak kematian suaminya, si janda ini merasa hidupnya sangat hampa. Suatu hari, secara gak sengaja dia bertabrakan dengan seorang anak muda yang lagi latihan lari di taman. Karena merasa bersalah, anak muda ini menghadiahinya sepasang sepatu olahraga. Gak cuma itu aja, anak muda ini juga ngajarin dia latihan maraton. Keduanya punya harapan yang sama, yaitu kehidupan baru setelah bermaraton.

Film Thailand rilisan 2012 ini sebenarnya dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun GTH (salah satu perusahaan film terbesar di Thailand) yang ke-7, jadi jangan heran kalo banyak angka 7 yang bertebaran di film ini, bukan hanya di judul atau poster filmnya aja, tapi juga di dalam ceritanya sendiri. Berikut ini adalah kutipan yang diambil dari official youtube channel GTH tentang Seven Something. Suka banget sama perumpamannya..🙂

In the journey we call life; age is no different from the number of kilometers we see on the kilometer stones as we pass by. The kilometers make us think of the distance we have travelled so far yet points out how far we still have to go. The first 14 KM we are fresh and full of energy and the goal is to win. The next 21-28 KM is the half way marker where you determine whether to keep running or go back. The finish line 42.195 KM is very far, but having someone running along with you can make all the difference. There are times that we have to confront changes, sometimes happiness turns into sadness and loneliness turns to warmth. This is a film that will encourage us. No matter what happens along the way of your marathon of life – Tell your heart to “keep running”.

Yang belom nonton filmnya, coba deh nonton trailernya dulu. Cek juga beberapa video dibawah ini. Bukan cuma lagunya yang seru, tapi juga klipnya. Yang pengen donlot lagu full-nya, jangan lupa mampir ke halaman soundtrack. Okkee?!?

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: