Monsters University

poster diambil dari www.impawards.com

poster diambil dari http://www.impawards.com

Yeah, it’s June, everyone!!! Bulan kelahirankuu.. Hihi, agak basi emang, uda mau tutup bulan gini baru nulis2. Tapi gimana dong, 2 film kartun favoritku baru nongol menjelang akhir bulan sih. Uda tau dong yaa, kartun favoritku yang mana? Kayaknya udah sering aku ceritain deh. Yep, it’s Monsters, Inc.  Setelah sekian lama (lebih tepatnya setelah 12 taun!!), akhirnya lanjutan dari film ini nongol juga. Mmm, bukan lanjutan siih, lebih tepatnya adalah prekuel, judulnya Monsters University. Berhubung film favorit yang satu lagi, which is Despicable Me 2, baru midnight premiere hari ini, kita bahas dulu soal yang monsters yaa. Cerita Gru dan Agnesnya minggu depan aja. Mudah2an nanti gak males nulis. Haha..

Seperti yang tadi udah aku jelasin, Monsters University ini merupakan prekuel dari Monsters, Inc. Jadii, ceritanya juga berlangsung sebelum setting film pertamanya. Kalo di film pertama Mike dan Sulley diceritain udah kerja dan bersahabat lama, di prekuelnya ini mereka justru diceritain masih remaja dan saling bermusuhan. Alkisah Mike yang nama panjangnya Michael Wazowski ini dari kecil uda terobsesi untuk masuk scare class di Monsters University. Sedangkan Sulley, alias James Sullivan, merupakan keturunan dari keluarga Sullivan yang jago scaring people. Keahliannya menakut2i ini bikin Sulley agak congkak. Dua monster ini kemudian mulai saling berseteru.

Suatu hari, Mike berkelahi dengan Sulley di dalam kelas. Keduanya lalu dikeluarin dari jurusan sama Dean Hardscrabble. Ngerasa gak nyaman di jurusan yang baru, Mike kemudian mencoba untuk ikutan Scary Games. Dia taruhan sama Dean Hardscrabble; kalo Mike bisa menang lomba, maka dia boleh balik ke jurusan lamanya. Sayang, belum waktunya lomba, si Mike udah kepentok peraturan duluan. Hanya tim yang beranggotakan 6 orang yang bisa ikutan lomba, sedangkan tim Mike, yang beranggotakan dia sendiri plus anggota lama perkumpulan Oozma Kappa, jumlahnya hanya 5. Sulley pun mengajukan dirinya untuk masuk ke dalam tim. Tentu aja Mike awalnya keberatan, tapi berhubung peraturannya begitu, ya udah, akhirnya dia terima juga si Sulley.

Agak sulit buat tim Oozma Kappa untuk menangin lomba, secaraa 4 anggota lamanya sama sekali gak berpengalaman dalam menakut2i. Bahkan Mike yang secara teoretis jago nakut2in pun, prakteknya masih susah banget. Mukanya gak nyeremin sama sekali. Hihi.. Belum lagi ditambah dengan hubungan Mike-Sulley yang masih belum bisa akur. Rasanya susah banget deh untuk bisa menang. Tapi berkat kerjasama tim yang baik, pada akhirnya sih mereka sukses juga. Sayang, kemenang an itu ternyata gak pure karena usaha mereka. Sulley yang khawatir dengan kemampuan Mike ternyata diem2 menyabotase peralatan lomba supaya Mike bisa menang. Mike yang akhirnya menyadari hal ini jadi sakit hati. Dia benci banget sama Sulley dan pengen ngebuktiin kalo dia sebenernya bisa nakut2in anak2. Tanpa sepengetahuan orang2, Mike pergi ke Monsters, Inc dan masuk ke dalam salah satu pintu untuk nakut2in anak2. What happen then? Well, better watch it yourself. ^.^)

Dibandingkan dengan film sebelumnya, Monsters University ini sebenernya masih kalah lucu, tapi filmnya tetep bagus kok. Cocok buat ngisi liburan. Kemarin pas nonton di bioskop, banyak banget anak kecilnya. Lucu2!! Hihi, jadi gemes.. Sayang aktivitas nontonku kemarin agak terganggu dengan keberadaan penonton di sebelahku. Mbak yang duduk di sebelah itu (hmm, agak gak jelas itu mbak2 atau ibu2..) ketawa, bersenandung,  dan berkomentar dengan suara yang sangat keras di sepanjang film. Yang paling mengganggu adalah the way she laughed was sooo fake. Gak natural. Palsuuuu!! Huhu, pengen ta’jitak, tapi takut, soalnya mbaknya badannya lebih gede. (╥﹏╥)

  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
%d bloggers like this: