A Taxi Driver

A Taxi Driver

Poster diambil dari http://www.hancinema.net

Udah bertaun2, tapi demam Korea kayaknya belum mau minggat dari badan ini. Haha, maap yaa.. Kali ini pun film yang mau dicritain adalah film Korea, judulnya “A Taxi Driver”. Film yang ditonton oleh lebih dari 10 juta orang ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Yoo Hae Jin, dan Ryu Jun Yeol.

Sesuai judulnya, “A Taxi Driver” fokus ke cerita seorang sopir taksi. Sopir bernama Kim itu perlu uang untuk membiayai hidup keluarganya. Suatu hari, dia gak sengaja nguping pembicaraan rekannya sesama sopir. Rekannya ini dapet tawaran untuk nyetir pulang pergi ke kota Gwangju. Tergiur dengan bayarannya yang luar biasa gede, tanpa menyadari apa yang sebenernya sedang terjadi di Gwangju, Kim pun menyabotase rekannya dengan mengambil alih penumpangnya.

Perjalanan ke Gwangju ternyata gak semulus yang dipikir oleh Kim. Semua akses jalan ke Gwangju ditutup karena suasana politik disana sedang panas. Beruntung, dengan sedikit trik sana-sini, Kim akhirnya berhasil nganterin penumpang bernama Peter itu ke Gwangju. Peter, yang ternyata seorang reporter asing, gak mau bayar full kalo Kim gak nganter dia sampai balik lagi ke Seoul. Akhirnya dengan terpaksa Kim ikut nemenin Peter ngeliput di Gwangju. Hal ini bukan perkara mudah, mengingat situasi di Gwangju sedang kacau banget dan repoter asing pada masa itu dilarang meliput di Korea.

Ribuan warga sipil dan mahasiswa turun ke jalan untuk mendemo pemerintah, tapi bukannya didengarkan aspirasinya, mereka justru dipukuli sampe mati oleh para tentara. Peristiwa ini berhasil direkam oleh Peter. Sayangnya, tentara mulai aware dengan keberadaan Peter di Korea. Dia harus berjuang mati2an agar liputannya ini berhasil disiarkan ke seluruh dunia, padahal pers lokal Korea aja gak ada yang berani menyiarkan berita sesungguhnya. Disisi lain, Kim harus rela jadi buronan tentara gara2 nolongin Peter.

Film yang katanya terinspirasi dari kisah nyata ini lumayan menguras air mata loh, jadi jangan lupa siapin tissue yang banyak.

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

You must be logged in to post a comment.
Advertisements
%d bloggers like this: